Seruduk Mobil Innova, Mahasiswa STIE Tewas Lakalantas

SAMPIT,Kaltengekspres.com – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) menelan korban jiwa kembali terjadi di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Kali ini kejadian diruas Jalan Sampit-Samuda KM 14 Desa Bapeang Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotim.

Mobil Innova saat masuk ke selokan sempat berupaya menghindar

Sebuah mobil Toyota Innova warna silver bertabrakan bagian depan samping kanan dengan sepeda motor Honda Nopol KH 6166 LJ yang dikendarai M Gifar (20) berboncengan dengan temannya Endah (21), pada Sabtu (11/11/2017). Akibat kejadian ini pengendara sepeda motor yang merupakan mahasiswa STIE Sampit M Gifar langsung tewas di TKP karena mengalami luka berat di kepala dan badan serta tangannya. Sedangkan teman Endah yang dibonceng langsung dilarikan ke RSUD Murjani Sampit karena mengalami luka serius.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan,Lakalantas ini terjadi sekitar pukul 10.00 Wib. Berawal saat sepeda motor yang dikemudikan M Gifar ini melaju kencang dari arah Sampit menuju Samuda. Saat melintasi ruas jalan setempat, sepeda motor ini berniat hendak menghindari lobang di depannya. Namun naas dari arah depan yakni Samuda menuju Sampit melaju mobil Toyota Innova, sehingga akhirnya terjadi tabrakan dibagian depan samping kanan.

Padahal saat kejadian itu kedua pengendara ini sudah berupaya menghindar. Akan tetapi karena sudah lepas kendali, akhirnya tetap terbentur bagian samping mobil depan. Sehingga akhirnya pengendara motor langsung terkapar.

Seusai kejadian jenazah korban yang sempat ditutupi dengan daun pisang ini, langsung dievakuasi ke RSUD dr Murjani Sampit bersama korban Endah.

“M Gifar itu mahasiswa STIE, sedangkan Endah yang diboncengnya mahasiswa STKIP. Keduanya ini berniat menyusul teman kuliah Endah yang sedang observasi mahasiswa di Desa Ujung Pandaran. Namun saat diperjalanan mengalami kejadian naas ini. Seusai kejadian jenazah Gifar langsung dibawa ke RSUD Murjani sedangkan Endah saat ini masih dirawat dalam keadaan koma,”ungkap teman korban Maulana kepada Kaltengekspres com, Sabtu (11/112017) saat dimintai keterangan di RSUD Murjani.

Ia menjelaskan, sebelum kejadian korban ini berniat hendak mengelakan lobang di depan. Namun naas diarah berlawanan melaju mobil Innova yang mengambil jalur motor korban. Sehingga akhirnya korban menabrak bagian depan mobil hingga terseret sekitar 10 meter. Sedangkan mobil inova tersebut juga lepas kendali terkejut dan banting setir hingga terlempar keluar badan jalan.

Terpisah Kasatlantas Polres Kotim AKP Boni ketika dikonfirmasi Sabtu (11/11/2017), membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, saat ini anggotanya masih melakukan penyelidikan dan olah TKP di lapangan.

Sedangkan setelah sempat mendapat perawatan beberapa jam di RSUD dr Murjani Sampit, nyawa korban Endah, akhirnya tidak berhasil diselamatkan. Mahasiswi STKIP Muhammadiyah Sampit ini, menghembuskan nafas terakhirnya saat menjalani perawatan secara intensif di RSUD setempat sekiktar pukul 15.00 Wib. Keterangan petugas medis setempat, nyawa korban ini tidak bisa diselamatkan, karena dalam kondisi lemah, lantaran mengalami luka berat dibagian kepala dan kaki remuk.  (MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here