Sekda Katingan Lantik 65 Petugas PPK

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Dalam rangka persiapan pelaksaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Katingan Tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Katingan mulai melaksanakan tahapan pemilihan. Salah satunya melantik sebanyak 65 orang petugas Panitia Pemilih Kecamatan (PPK). PPK hasil seleksi ini dilantik pada Kamis (16/11/2017), di Gedung Salawah Kasongan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan Nikodemus mengatakan, para anggota PPK yang dilantik dan diambil sumpah janjinya agar dapat berperan aktif dalam pelaksanaan proses demokrasi pada Pilkada Katingan 2018 mendatang. Mengingat kata dia, tugas yang diemban PPK pada Pilkada 2018 mendatang, bukanlah tugas yang ringan.

“Saya menaruh harapan, kepada saudara-saudara agar dapat melaksanakan sesuai tahapan yang direncanakan, dengan harapan pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Katingan pada 2018 mendatang dapat terselenggara dengan baik dan sukses,”ujar Nikodemus saat membacakan sambutan Bupati Katingan Sakariyas SE seusai pelantikan Kamis (16/11/2017).

Ditempat yang sama, Ketua KPU Katingan Sapta Tjita mengatakan, bahwa anggota PPK yang baru dilantik supaya dapat melaksanakan tugas dan kewenangannya.

“Mulai hari ini anggota PPK yang sudah dilantik, sudah mempunyai wewenang sebagai penyelenggara,”imbuhnya.

“Selaku anggota PPK agar bisa menjaga jangan sampai suhu politik meningkat,”tambahnya.

Wewenang itu bukanlah sebuah kekuasaan, lanjut dia, intinya wewenang adalah sebagai pelayan demokrasi baik itu prosedural dan teknis. (Ejk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here