Home / Seruyan

Rabu, 1 November 2017 - 17:57 WIB

DKPP Seruyan Harapkan HKTI Bangun Lahan Pertanian

KUALA PEMBUANG,Kaltengekspres.com
Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian(DKPP) Kabupaten Seruyan Sugian Noor, mengharapkan agar Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Seruyan agar turut serta membangun pertanian yang ada di Seruyan.
 Hal itu disampaikan Sugian Noor saat membuka acara pemilihan Ketua HKTI cabang Kabupaten Seruyan, Rabu(01/11/ 2017).

 Ia mengatakan, kondisi pertanian di Kabupaten Seruyan dua tahun terakhir telah menunjukan peningkatan produksi terutama pada komoditas padi. Namun, dirinya mengaku menyayangkan kondisi kepengurusan HKTI selama ini seperti mati suri. Sebab tidak nampak ada aktivitas maupun program yang terlaksana. Bahkan Ketua HKTI yang sebelumnya sampai mengundurkan diri dari kepengurusan.

“Karena melihat hal tersebut saya merasa terpanggil untuk kembali menghidupkan dan menggagas organisasi ini agar kedepannya dapat turut serta membangun pertanian di Seruyan ke arah yang lebih baik,” terangnya.

Ia juga sangat menyayangkan, kepedulian para pemuda tentang pertanian yang saat ini sudah menurun. Akibat kaum pemuda lebih tertarik untuk mendalami profesi lain selain petani.

“Agar nantinya para petani lebih berani untuk mnyampaikan aspirasinya. Apalagi saat ini ada Rahmat Hamka yang siap menyampaikan aspirasi petani pada pemerintah pusat dan terus mendukung program yang direncanakan oleh pemerintah,”ujarnya.(vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Legislator Seruyan Dorong Peningkatan SDM Pegawai Koperasi

Seruyan

Empat Kades dan Satu Pj Kades Dilantik

Seruyan

493 Peserta CPNS Seruyan Ikut Tes SKB

Seruyan

Dewan Dorong Pendapatan Sektor PBB Dimaksimalkan

Seruyan

Kenalkan Sistem Pembangunan, Bupati Bakal Gelar Dialog Terbuka

Seruyan

Pembangunan Pos Koramil Diharapkan Bermanfaat Bagi Masyarakat

Seruyan

Bupati Imbau PBS Prioritaskan Rekrut Tenaga Kerja Lokal

Seruyan

Wabup Kunker ke Kecamatan Danau Sembuluh