Bupati Seruyan Ajak Masyarakat Terlibat Pembangunan Desa

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Bupati Kabupaten Seruyan H. Sudarsono berharap Pemerintah Desa turut mengajak masyarakat agar terlibat dalam pembangunan di desa.

Hal tersebut disampaikan Sudarsono saat memberikan sambutan pada Acara pelantikan Kepala Desa Telaga Pulang Kecamatan Danau Sembuluh, Selasa (07/11/2017).

Ia menginginkan agar dana yang diberikan oleh pemerintah kapada desa dibuat proyek padat karya.

“Yang artinya apabila ada proyek pembuatan jalan atau semenisasi jangan diberikan untuk pemborong tapi berikan pada masyarakat,”ungkap Sudarsono.

Sudarsono menjelaskan, Pemerintah Desa (Pemdes) harus melibatkan masyarakat dalam pengerjaan proyek dengan cara Pemerintah Desa sebagai pengelola proyek dan masyarakat sebagai pekerjanya, sehingga dapat memberikan kesempatan kerja untuk masyarakat di desa.

“Apabila ada pembangunan lainnya pemerintah Desa harus bisa menciptakan kesempatan kerja bagi masyarakat seperti membiat usaha yang pekerjanya berasal dari masyarakat dan dananya melalui dana desa,”papar Sudarsono.

Pada kesempatan itu ia berharap agar pengusaha yang sudah besar tidak ikut bermain proyek desa. Melainkan ikut di proyek Pemerintah Daerah. (vs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here