Bupati Prihatin Terhadap Siswa Jadi Pelaku Pencurian Walet

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Bupati Katingan Sakariyas merasa prihatin terhadap siswa SLTA di Kabupaten Katingan yang turut terlibat menjadi pelaku pencurian walet milik masyarakat. Hal ini disampaikan Sakariyas kepada sejumlah awak media, Jumat (17/11/2017).

Sakariyas mengatakan, ia prihatin terhadap siswa ini karena nekat melakukan aksi pencurian walet dibeberapa gedung walet masyarakat. Karena sebagai generasi penerus daerah kata dia, seharusnya para siswa itu fokus menuntut ilmu. Sehingga menjadi generasi daerah yang bisa diandalkan untuk berbuat positif bagi daerah.

“Saya sangat prihatin terhadap siswa yang  melakukan aksi pencurian, karena mereka masih siswa seharusnya fokus dibangku sekolah,”ujar Sakariyas.

Menurut Sakariyas, ia terkejut, ketika pertama kali mengetahui bahwa terdapat sejumah siswa sekolah yang terlibat dikasus pencurian beberapa gedung walet di Katingan tersebut. Untuk itu ia berharap kepada tenaga pendidik dan orang tua agar memberikan bimbingan penuh kepada anaknya. Sehingga kejadian serupa tidak terulang lagi. (Ejk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here