Home / Katingan

Jumat, 17 November 2017 - 19:33 WIB

Bupati Prihatin Terhadap Siswa Jadi Pelaku Pencurian Walet

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Bupati Katingan Sakariyas merasa prihatin terhadap siswa SLTA di Kabupaten Katingan yang turut terlibat menjadi pelaku pencurian walet milik masyarakat. Hal ini disampaikan Sakariyas kepada sejumlah awak media, Jumat (17/11/2017).
Sakariyas mengatakan, ia prihatin terhadap siswa ini karena nekat melakukan aksi pencurian walet dibeberapa gedung walet masyarakat. Karena sebagai generasi penerus daerah kata dia, seharusnya para siswa itu fokus menuntut ilmu. Sehingga menjadi generasi daerah yang bisa diandalkan untuk berbuat positif bagi daerah.

Baca Juga :  Pemkab Seruyan Peringati HUT Korpri dan Hari Guru




“Saya sangat prihatin terhadap siswa yang¬† melakukan aksi pencurian, karena mereka masih siswa seharusnya fokus dibangku sekolah,”ujar Sakariyas.

Menurut Sakariyas, ia terkejut, ketika pertama kali mengetahui bahwa terdapat sejumah siswa sekolah yang terlibat dikasus pencurian beberapa gedung walet di Katingan tersebut. Untuk itu ia berharap kepada tenaga pendidik dan orang tua agar memberikan bimbingan penuh kepada anaknya. Sehingga kejadian serupa tidak terulang lagi. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Penempatan ASN Harus Perhatikan Keahlian

Katingan

Jago Merah Luluh Lantakan Ruko Sembako di Katingan

Katingan

Meriahkan HUT RI, Murid SDN-4 Kasongan Lama Ikuti Lomba Panjat Pinang

Katingan

Material Bangunan Jangan Ditumpuk di Bahu Jalan

Katingan

Musibah Banjir Jadikan Renungan Bersama 

Katingan

185 Personel Polres Katingan Ditempatkan di 115 TPS

Katingan

Oleng di tikungan, Pengendara Motor Tewas Disambar Innova

Katingan

Di Katingan Hilir, 3.642 Rumah Direndam Banjir