Home / Kotim

Senin, 13 November 2017 - 18:15 WIB

Bupati Kotim Ajak ASN Mencintai Al-Quran

SAMPIT, Kaltengekspress.com –¬†Bupati Kotim Supian Hadi mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk lebih memahami dan mencintai al-quran. Hal itu diungkapkan Supian Hadi saat membuka acara MTQ KORPRI III di gedung Serba Guna Sampit, Senin (13/11/2017).

“Saya cukup surprise saat mengetahui jumlah peserta MTQ KORPRI meningkat dari tahun sebelumnya kali ini jumlah peserta mencapai 46 orang,” kata Supian Hadi.

Menurut Supian Hadi, banyaknya jumlah peserta menunjukkan adanya peningkatan keimanan warga KORPRI, serta cenderungnya yang bersangkutan membaca al quran.

Ia menjelaskan, al-qur’an merupakan sumber dari segala sumber dalam agama Islam. Bahkan kebiasaan membaca qur’an bisa membawa kehidupan yang baik bagi pelakunya.

Baca Juga :  Tak Penuhi 6 Syarat, Desa Sulit Cairkan ADD dan DD Tahap III

“Paling tidak sehari sekali saja membaca al quran akan mendapatkan kemudahan dalam kehidupannya,” kata Supian Hadi. Selain itu kebiasaan membaca quran juga membuat yang bersangkutan lebih iptimis dalam menjalani kehidupan.




Dengan kebiasaan memahami dan membaca al quran juga berdampak pada bersihnya hati dan pikiran ASN yang bersangkutan, sehingga menjadi aparatur pemerintahan yang jauh dari kemerosotan akhlak. ASN menurutnya, harus menjadi panutan bagi masyarakat dalam melayani warga.

Baca Juga :  Naas...Warga Jalan Metro Jadi Korban Tabrak Lari

Para peserta MTQ KORPRI juga diharapkan bisa memberikan prestasi yang membanggakan pada MTQ korpri tk. Propinsi pada tahun 2018 mendatang. “Kita harapkan bisa menjadi juara umum pada tahun depan di tingkat propinsi,”harapnya.

Ketua panitia MTQ KORPRI III, Kabupaten Kotim, Sanggul Lumban Gaol mengungkapkan, peserta MTQ korpri pada tahun ini melebar hingga ke beberapa kecamatan. “Jika sebelumnya hanya ASN dalam kota, kini bahkan ada beberapa kecamatan yang ikut serta,” kata Sanggul. Ia berharap ke depannya lebih meningkat lagi hingga merambah jajaran TNI dan Polri sebagai peserta. (FR)

Share :

Baca Juga

Hukum Kriminal

Parah! Kini Pemuda di Telaga Antang Setubuhi Anak 13 Tahun

Kotim

Miris!! Ditelantarkan Ortunya Kembali, Dua Bocah Ini Diamankan di Polsek Ketapang 

Kotim

Sempat Mengeluh Sesak Napas, Warga Pagatan Ditemukan Tewas di Losmen

Kotim

Duh…Belum Diperbolehkan KPU, Spanduk Bacaleg Sudah Ramai Dipajang di Kotim

Kotim

Korsleting, Mobil Tua Nyaris Terbakar Dekat SPBU Samuda

Kotim

Sadis..Warga Desa Telaga Baru Tewas Dibacok

Kotim

Pembeli 1 Ons Sabu Terancam Hukuman 7 Tahun Penjara

Kotim

Gudang Mebel di Baamang Hulu Diamuk Jago Merah