Home / Katingan

Kamis, 30 November 2017 - 18:52 WIB

Bangunan Walet di Katingan Diamuk Sijago Merah

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Kebakaran hebat terjadi di Kabupaten Katingan. Sebuah bangunan gedung walet milik warga bernama Manto di RT 10 Desa Samba Danum Kecamatan Katingan Tengah dilalap sijago merah, pada Rabu (29/11/2017) malam, sekitar pukul 18.30 Wib.
Informasi yang dihimpun, kejadian kebakaran ini pertama kali diketahui oleh salah seorang warga sekitar bernama Indawati. Saat itu ia kaget kemudian langsung memberitahu warga setempat. Mengetahui kejadian sonta warga langsung memandamkan api dengan peralatan seadanya.Namun api baru bisa dipadam sekitar 1 jam kemudian oleh pemadam kebakaran yang juga di bantu warga setempat.

Baca Juga :  Naas, Warga Katingan Tewas Disengat Tawon 
Menurut Indawati, awal kejadian kebakaran pemilik sarang walet tidak berada di tempat dan orang yang menjaga sarang walet tersebut bernama Tejo (50) juga tidak berada ditempat. Sehingga kondisi api saat itu tidak diketahui.

Terpisah Kapolsek Katingan Tengah Ipda Adhy Heriyanto ketika dikonfirnasi Kamis (30/11/2017), juga membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, kejadian itu masih diselidiki pihaknya terkait penyebabnya. “Atas kejadian itu, pemilik mengalami kerugian yang dialami mencapai Rp 400 juta,”ungkap Kapolsek. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Bupati Sakariyas Minta ASN Tak Ikut Dilantik Bersabar

Katingan

Polres Katingan Tetapkan Satu Tersangka Korupsi

Katingan

Agar Viral, Remaja Katingan Nekat Panjat Tiang Jembatan Tumbang Samba

Katingan

Tak Kantongi Izin, Pikap Bermuatan Ratusan Gas Elpiji Subsidi Diamankan Polisi

Katingan

Geger..Mayat Wanita Ditemukan Tewas di Rumah Kosong Kereng Pangi

Katingan

KPU Katingan Imbau Warga Belum Masuk DPS Segera Melapor

Katingan

Modus Diajak Mandi Tobat, Pria Ini Setubuhi Anak Dibawah Umur

Katingan

BNK Berikan Penghargaan Kepada Satnarkoba Polres Katingan