Bangunan Walet di Katingan Diamuk Sijago Merah

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Kebakaran hebat terjadi di Kabupaten Katingan. Sebuah bangunan gedung walet milik warga bernama Manto di RT 10 Desa Samba Danum Kecamatan Katingan Tengah dilalap sijago merah, pada Rabu (29/11/2017) malam, sekitar pukul 18.30 Wib.

Informasi yang dihimpun, kejadian kebakaran ini pertama kali diketahui oleh salah seorang warga sekitar bernama Indawati. Saat itu ia kaget kemudian langsung memberitahu warga setempat. Mengetahui kejadian sonta warga langsung memandamkan api dengan peralatan seadanya.Namun api baru bisa dipadam sekitar 1 jam kemudian oleh pemadam kebakaran yang juga di bantu warga setempat.

Menurut Indawati, awal kejadian kebakaran pemilik sarang walet tidak berada di tempat dan orang yang menjaga sarang walet tersebut bernama Tejo (50) juga tidak berada ditempat. Sehingga kondisi api saat itu tidak diketahui.

Terpisah Kapolsek Katingan Tengah Ipda Adhy Heriyanto ketika dikonfirnasi Kamis (30/11/2017), juga membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, kejadian itu masih diselidiki pihaknya terkait penyebabnya. “Atas kejadian itu, pemilik mengalami kerugian yang dialami mencapai Rp 400 juta,”ungkap Kapolsek. (Ejk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here