Home / Kotim

Kamis, 16 November 2017 - 17:11 WIB

16 Anggota Pramuka Kwarcab Putri Kotim Wakili Kalteng di Tingkat Nasional

SAMPIT, Kaltengekspres.com– Prestasi membanggakan ditorehkan enam orang anggota Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Putri Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Mereka terpilih untuk mewakili Kalteng di ajang Perkemahan Pramuka Putri Tingkat Nasional yang digelar di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).
Keenambelas remaja putri dari berbagai sekolah di Kotim tersebut dilepas oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kotim Halikinnur, di halaman Setda Kotim, Kamis (26/11). Mereka akan mengikuti acara perkemahan di Balikpapan dari 19-24 November, dengan sejumlah kegiatan lomba juga edukasi.

Yang yang menarik dalam event tahunan tersebut, yakni peserta akan diberikan materi wawasan berupa cara penggunaan media sosial untuk hal yang positif seperti cara berbisnis.

Baca Juga :  Karyawan Panen Ditemukan Tak Bernyawa di Kebun Sawit
Plt Sekda Kotim Halikinnur mengharapkan, para utusan Kalteng tersebut bisa menyebarkan wawasan yang mereka dapat kepada teman-teman mereka di daerah.

“Bukan hanya agar membawa nama baik Kalteng dan Kotim yang kami minta, tapi juga mereka bisa menyebarkan ilmu yang mereka dapatkan di sana, banyak sekali karena beragam pengetahuan mengenai remaja putri mereka dapatkan,” kata Halikin.

Dirinya selaku pemerintah daerah memberikan penghargaan kepada anggota pramuka tersebut yang bisa mencuat menjadi utusan Kalteng. “Saya salut karena kita sudah pernah ikut 3 kali di event yang sama, dan tahun ini kita berangkat bersama.kabupaten Murung Raya untuk mewakili Kalteng,” jelas Halikin. (FR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Polsek Mentaya Hulu Ringkus Pengedar 8 Paket Sabu

Kotim

Tolak Peredaran Miras, Ulama dan Dewan Dorong Pemkab Cabut Izin Toko Jual Miras

Kotim

Diduga Korsleting Listrik, Kantor Dinsos Kotim Berkobar

Kotim

TMMD Bawa Pengaruh Besar untuk Kemajuan Desa

Kotim

Tokoh Masyarakat Kecamatan Pulau Hanaut Apresiasi Pelaksanaan TMMD ke-109

Kotim

Jembatan Masuk Sasaran Program TMMD Berusia 30 Tahun

Kotim

Masyarakat Berterimakasih kepada Kodim 1015 Sampit yang Peduli Terhadap Desa Terisolir

DPRD Provinsi Kalteng

DPRD Kalteng Awasi Pendistribusian Sapi Kurban di Kotim dan Seruyan
error: Content is protected !!