Home / Seruyan

Rabu, 4 Oktober 2017 - 20:40 WIB

Wujudkan Keinginan Warga, Bupati Tinjau Lahan Pembangunan SD

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com -Bupati Kabupaten Seruyan H Sudarsono meninjau lokasi perencanaan pembangunan Sekolah Dasar (SD) di Desa Sungai Mitak, pada Rabu (4/10/2017). Saat meninjau lokasi tersebut Bupati di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seruyan H Masrohim serta beberapa perangkat desa dan warga Desa Sungai Mitak.
Bupati mengatakan, perencanaan pembangunan SD ini berawal dari pertemuan dengan warga Desa Mitak beberapa waktu lalu, yang mengeluhkan belum ada SD di desa setempat. Karena selama ini warga setempat harus menempuh jarak yang jauh untuk menyekolahkan anaknya.

“Jadi saya katakan dengan mereka kalau ada tanahnya, saya akan bangun di tahun 2018 dan apabila memungkinkan 2018 awal tahun pelajaran sudah bisa mulai operasional,”ungkap Sudarsono.

Orang nomer satu di Bumi Gawi Hatantiring ini juga menjelaskan, lokasi yang akan di bangun SD tersebut juga berpotensi untuk dibangun sekolah satu atap, yakni SD dan SMP, di kerenakan ukuran tanah yang cukup panjang mencapai 200 meter.

“Saya kira ini adalah jawaban yang memang nyata untuk kebutuhan masyarakat disini jadi 2018 peneriamaan siswa baru kita akan buka di SD Sungai Mitak ini,”paparnya.

Sementara salah seorang warga Desa Sungai Mitak menyambut baik adanya pembangunan tersebut. Karena menurut dia, warga setempat sudah sangat lama sekali mengharapkan pembangunan SD di desanya dikarenakan jarak yang jauh untuk anak-anak mencapai sekolah dasar terdekat. Kondisi ini membuat salah satu faktor penyebab anak-anak di sana putus sekolah. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Setrum Ikan, Warga Sembuluh Ditangkap Polisi

Seruyan

RSUD Kuala Pembuang Terapkan SIMRS

Seruyan

Tingkatkan Jalan Antar Kecamatan, Pemprov Kucurkan Rp 50 Miliar

Seruyan

Polres Seruyan Tangkap Distributor BBM Illegal

Seruyan

Dewan Ajak Masyarakat Ikut Awasi Proyek Pemda

Seruyan

Bupati Seruyan Dorong Pembinaan Atlet Usia Dini

Seruyan

Pemkab Seruyan Terus Berupaya Tuntaskan “Program Merdeka Sinyal”

Seruyan

Bupati Sebut Potensi Wisata Seruyan Sangat Potensial
error: Content is protected !!