Home / Seruyan

Rabu, 4 Oktober 2017 - 20:40 WIB

Wujudkan Keinginan Warga, Bupati Tinjau Lahan Pembangunan SD

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com -Bupati Kabupaten Seruyan H Sudarsono meninjau lokasi perencanaan pembangunan Sekolah Dasar (SD) di Desa Sungai Mitak, pada Rabu (4/10/2017). Saat meninjau lokasi tersebut Bupati di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seruyan H Masrohim serta beberapa perangkat desa dan warga Desa Sungai Mitak.
Bupati mengatakan, perencanaan pembangunan SD ini berawal dari pertemuan dengan warga Desa Mitak beberapa waktu lalu, yang mengeluhkan belum ada SD di desa setempat. Karena selama ini warga setempat harus menempuh jarak yang jauh untuk menyekolahkan anaknya.

“Jadi saya katakan dengan mereka kalau ada tanahnya, saya akan bangun di tahun 2018 dan apabila memungkinkan 2018 awal tahun pelajaran sudah bisa mulai operasional,”ungkap Sudarsono.

Baca Juga :  Tersangkut Jaring Nelayan, Seekor Buaya Kembali Ditangkap Warga Seruyan




Orang nomer satu di Bumi Gawi Hatantiring ini juga menjelaskan, lokasi yang akan di bangun SD tersebut juga berpotensi untuk dibangun sekolah satu atap, yakni SD dan SMP, di kerenakan ukuran tanah yang cukup panjang mencapai 200 meter.

“Saya kira ini adalah jawaban yang memang nyata untuk kebutuhan masyarakat disini jadi 2018 peneriamaan siswa baru kita akan buka di SD Sungai Mitak ini,”paparnya.

Sementara salah seorang warga Desa Sungai Mitak menyambut baik adanya pembangunan tersebut. Karena menurut dia, warga setempat sudah sangat lama sekali mengharapkan pembangunan SD di desanya dikarenakan jarak yang jauh untuk anak-anak mencapai sekolah dasar terdekat. Kondisi ini membuat salah satu faktor penyebab anak-anak di sana putus sekolah. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Turut Cegah Peredaran PCC, Polres Seruyan Juga Razia Apotek 

Seruyan

Selama Kemarau, Masyarakat Diimbau Waspada Diare dan Ispa

Seruyan

Status Tersangka Tidak Mempengaruhi Pencalonan Sudarsono

Seruyan

Bupati Ingatkan Pejabat Seruyan Jauhi Perbuatan KKN

Seruyan

KPUD Seruyan Deklarasi Kampanye Damai Bersama Paslon

Seruyan

Pemkab Seruyan Berikan Bantuan Bagi Ahli Waris Pejuang Seruyan

Seruyan

Legislator Seruyan Dorong Pemkab Sejahterakan Masyarakat

Seruyan

Bakar Lahan Kosong, Warga Seruyan Ditangkap Polisi