Usai Pendidikan, 130 Pasukan Kompi B Raider 631/Antang Siap Amankan Pilkada 2018

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Sedikitnya 130 anggota Kompi Batalyon Yonif Raider 631/Antang siap diturunkan untuk turut mengamankan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) di wilayah Barat Kalteng. Khususnya wilayah Lamandau dan Sukamara kemudian Pemilihan Presiden (Pilpres).

Kesiapan pasukan ini ditunjukan saat berlangsung kegiatan penyambutan kedatangan ratusan anggota ini di Lapangan Kompi B Yonif 631/Antang Jalan Iskandar Pangkalan Bun, Salasa (10/10/2017).

Komandan Kodim (Dandim) 1014 Pangkalan Bun Letkol Infantri Wisnu Kurniawan mengatakan, acara penyambutan kedatangan pasukan Kompi B Raider 631/Atg ini, bentuk apresiasi pihaknya kepada anggota tersebut.

Karena menurut dia, setelah mengikuti pendidikan Raider selama empat bulan di Cijantung Jawa Barat, maka para anggota tersebut perlu mendapat suport. Sehingga saat bertugas kembali di wilayah Kodim 1014 Pangkalan Bun bisa lebih semangat.

“Selamat bergabung kembali, kedepan tugas kita masih banyak. Diantaranya adalah Pilkada serentak yang akan dilaksanakan di Kabupatan Lamandau dan Sukamara serta Pilpres. Itu semua merupakan salah satu tugas dan tanggungjawab kita sebagai prajurit TNI untuk mengamankannya. Sehingga Pilkada tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai dgn harapan kita semua,”ujar Dandim saat menyampaikan sambutannya Selasa (10/10/2017).

Untuk itu lanjut Dandim, semangat anggota Raider sebagai prajurit pilihan dan pasukan elit, jangan sampai tercoreng. Melainkan seharusnya dijaga nama baik dan almamater kesatuan.

Sementara itu Bupati Kobar Hj Nurhidayah yang turut hadir dalam kegiatan pennyambutan mengucapkan selamat kepada Anggota Kompi B Raider Yonif 631/Atg yang baru saja pulang dari latihan Raider selama 4 bulan lamanya. Semoga ilmu yang didapat selalu bermanfaat bagi nusa dan bangsa. Khususnya bagi daerah Kabupaten Kobar ini. (hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here