UPT KPHP Katingan Hulu Gelar Sosialisasi Sistem Wilayah Kelola

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Program pembangunan sektor kehutanan telah dibentuk dua kelembagaan yakni UPT KPHP yang memiliki wilayah kelola di Kabupaten Katingan. Program ini telah sesuai dengan rencana pembangunan daerah (RKPD) Kabupaten Katingan tahun 2017 yang telah di seleraskan dengan kebijakan.

Berkaitan dengan wilayah kelola tersebut pihak kelembagaan UPT KPHP Katingan Hulu unit XVII, mengadakan sosialisasi di Hotel Citra Katingan, Selasa (24/10/2017).

Asisten II Setda Katingan Ahmad Rubama mengatakan, adanya harmonisasi dan sinergitas program kegiatan dari Pemerintah Provinsi melalui Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait, terkhusus untuk UPT KPHP untuk mendukung program strategis kabupaten.

Menurutnya, pembangunan pada sektor kehutanan saat ini mengahadapi tantangan yang sangat berat.

 “Sumber daya alam yang semakin berkurang, kondisi alam yang semakin rusak serta pembangunan sumber daya manusia juga masih terbatas, untuk itulah tantangan tersebut harus kita sikapi secara cerdas oleh para pelaku pembangunan hutan,”ujarnya saat membacakan sambutan Bupati Katingan pada kegiatan tersebut.

Sementara itu Kepala UPT-KPHP Katingan Hulu unit XVII Kristianto mengatakan, untuk sementara ini pihaknya berkantor di Samba Danum Kecamatan Katingan Tengah. Meskipun tempatnya bukan masuk wilayah Katingan Hulu. (Ejk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here