Home / Seruyan

Minggu, 1 Oktober 2017 - 00:19 WIB

Unda Seruyan Gelar Nobar G30S PKI

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Universitas Darwan Ali (unda) Kabupaten Seruyan, menggelar nonton bareng (Nobar) film G30S PKI, di halaman Unda Seruyan, Sabtu (30/09) malam.
Ketua Pelaksana acara Aripin, saat di konfirmasi mengatakan, acara ini di gelar untuk mengingatkan sejarah Republik Indonesia mengenai pemberontakan PKI, serta untuk menjalin silahturahmi yang baik antara mahasiswa dengan masyarakat.

“Acara nobar ini tidak hanya di hadiri oleh puluhan mahasiswa Unda, ¬†namun juga di hadiri oleh masyarakat umum,”ujar Arifin Sabtu (30/9/2017).

Baca Juga :  Dorong Peningkatan Pangan di Desa, PKK Seruyan Bagikan Bibit Buah dan Sayur
Acara ini sangat di apresiasi para mahasiswa salah satunya linda, ia mengatakan, dengan di selenggarakannya acara ini dapat menambah pengetahuan mengenai suatu sejarah kelam yang pernah terjadi di Indonesia. Sehingga dapat menjadi satu pelajaran berharga tentang bagaimana pengorbanan para pendahulu dalam mempertahankan keutuhan NKRI.

Senada juga disampaikan Hermansyah, salah satu Dosen Unda Seruyan. Ia berharap, dengan adanya acara nobar ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme para mahasiswa dan masyarakat sehingga terbentuk sebuah kecintaan terhadap tanah air.

“Dengan mengingat kembali sejarah Indonesia kita semua berkeinginan supaya tidak ada lagi komunis-komunis di Indonesia ini maupun pihak lainnya ¬†yang ingin meruntuhkan persatuan bangsa,” katanya.(vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Pemkab Seruyan Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

Seruyan

Tanggapi Kritikan Darwan Ali, Sudarsono Sebut Biar Masyarakat Yang Menilai

Daerah

DPD Golkar Pastikan Usung Sudarsono di Pilkada Seruyan

Seruyan

Nongkrong Ditempat Gelap, Lima Remaja Diciduk Satpol PP Seruyan

Seruyan

Tingkatkan Persatuan, Polres dan Pemkab Seruyan Gelar Harmoni Indonesia

Seruyan

Polres Seruyan Bekuk Mucikari Prostitusi Anak Dibawah Umur

Seruyan

PT Rimba Raya Conservation di Seruyan Bakal Diaudit

Seruyan

Produksi Ikan Bandeng Seruyan Melimpah, Capai 850 Ton Pertahun
error: Content is protected !!