Home / Seruyan

Minggu, 1 Oktober 2017 - 00:19 WIB

Unda Seruyan Gelar Nobar G30S PKI

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Universitas Darwan Ali (unda) Kabupaten Seruyan, menggelar nonton bareng (Nobar) film G30S PKI, di halaman Unda Seruyan, Sabtu (30/09) malam.
Ketua Pelaksana acara Aripin, saat di konfirmasi mengatakan, acara ini di gelar untuk mengingatkan sejarah Republik Indonesia mengenai pemberontakan PKI, serta untuk menjalin silahturahmi yang baik antara mahasiswa dengan masyarakat.

“Acara nobar ini tidak hanya di hadiri oleh puluhan mahasiswa Unda, ¬†namun juga di hadiri oleh masyarakat umum,”ujar Arifin Sabtu (30/9/2017).

Baca Juga :  Tiga Belas CJH Seruyan Bertolak ke Tanah Suci
Acara ini sangat di apresiasi para mahasiswa salah satunya linda, ia mengatakan, dengan di selenggarakannya acara ini dapat menambah pengetahuan mengenai suatu sejarah kelam yang pernah terjadi di Indonesia. Sehingga dapat menjadi satu pelajaran berharga tentang bagaimana pengorbanan para pendahulu dalam mempertahankan keutuhan NKRI.

Senada juga disampaikan Hermansyah, salah satu Dosen Unda Seruyan. Ia berharap, dengan adanya acara nobar ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme para mahasiswa dan masyarakat sehingga terbentuk sebuah kecintaan terhadap tanah air.

“Dengan mengingat kembali sejarah Indonesia kita semua berkeinginan supaya tidak ada lagi komunis-komunis di Indonesia ini maupun pihak lainnya ¬†yang ingin meruntuhkan persatuan bangsa,” katanya.(vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Jenazah Tanpa Identitas Akan Diotopsi Tim Forensik Polda Kalteng

Seruyan

Waganet Seruyan Tanggapi Positif Kepemimpinan Pjs Bupati

Seruyan

ODP Seruyan Meningkat 31 Orang, Sementara PDP 1 Orang

Seruyan

Bupati Resmikan Kampung Merah Putih di Desa Halimaung Jaya

Seruyan

Pemkab Seruyan Peringati HUT Korpri dan Hari Guru

Seruyan

Sering Mangsa Ternak, Ular Sanca Terpaksa Dibunuh Warga

Seruyan

Gasak Ponsel Warga, Seorang Pemuda Dibekuk Polisi

Seruyan

Jembatan Penghubung di Ruas Jalan Trans Sampit-Pangkalan Bun KM 105 Ambruk, Aktivitas Lalu Lintas Lumpuh