Stand Pameran HPS DKPP Seruyan Raih Juara Satu

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com -Stand Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Seruyan berhasil menjadi juara Satu terbaik  di event Pameran Memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) tingkat Provinsi Kalteng di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Minggu (8/10/2017).

Dalam event tersebut DKPP Seruyan menampilkan  berbagai produk pangan olahan lokal khas Seruyan, seperti pisang kepok, ikan asin, krupuk pipih, krupuk bomgkol pisang, olahan berbahan pisang, beras, padi dan lainnya.

Kepala DKPP Seruyan Sugian Noor mengatakan, ada beberapa prodak yang menjadi perhatian dan cukup di minati oleh para pengunjung yaitu, teh haharu,  gula aren, pohon sop, serta sirup dari buah markisa yang merupakan produk olahan dari penyuluh desa.

“Produk tersebut merupakan hasil dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Seruyan, yang di buat dan kita bawa untuk mengikuti event HPS di Kotim,”ujar Sugian Noor Minggu (8/10/2017).

Ia menjelaskan, setelah berhasil menjadi juara pada event di tingkat provinsi, DKPP Seruyan rencananya akan mengikuti event tingkat nasional pada tgl 18- 22 Oktober di Pontianak, Kalimantan Barat.

“Tapi karena anggaran terbatas diperubahan kita numpang dengan stand provinsi,”katanya.

Ia berharap, dengan mendapat juara terbaik ini bisa menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Seruyan, sehingga semua komponen masyrakat bisa bangkit, memikiran dan membangun ketahanan pangan di Seruyan. Supaya kedaulatan pangan di Seruyan bisa terwujud.(vs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here