Sakariyas Janji Tuntaskan Pembangunan Jalan Baun Bango Awal 2018

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Bupati Kabupaten Katingan Sakariyas berjanji, bakal menuntaskan pembangunan pengaspalan ruas Jalan Baun Bango Kecamatan Kamipang, pada awal tahun 2018 mendatang.

Hal itu diungkapkan Bupati saat mengahadiri sosialisasi Gerakan Anti Narkoba, Kamis (12/10/2017). Sakariyas mengatakan, selama menjabat dirinya akan berusaha menyelesaikan sisa jalan yang belum di aspal menuju Desa Baun Bango tersebut, melalui kerjasama dengan pihak perusahaan setempat.

“Saya akan berusaha menyelesaikan jalan yang belum di aspal mungkin kurang lebih 9 KM,”ungkap Sakariyas.

“Pembangunan jalan itu nanti dikerjakan perusahaan namun harus dengan standar diatur oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU). Jalan tersebut nanti tetap milik Pemda Katingan, bukan milik perusahaan,”terangnya.

Dijelaskannya, dilibatkannya perusahaan dalam pembangunan ruas jalan ini, agar perusahaan memiliki tanggungjawab. Jangan hanya bisa melewati jalan milik Pemda, tanpa kontribusi untuk daerah.

“Pembangunannya itu nanti kita arahkan melalui dana CSR perusahaan. Karena sekarang perusahaan memberikan CSR tidak berbentuk uang tunai tapi mereka wajib menyumbangkan bentuk fisik atau infrastruktur,”pungkasnya. (Ejk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here