Home / Barito

Minggu, 15 Oktober 2017 - 07:45 WIB

Polsek Teweh Tengah Amankan 10 Kubik Kayu Hasil Tebangan Liar

MUARA TEWEH, Kaltengekspres.com– Polisi Sektor (Polsek) Teweh Tengah mengamankan 10 kubik kayu sengon, tanpa pemiliknya yang diduga hasil tebangan liar di Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara (Barut), Jumat (13/10), sekitar pukul 21.30 Wib.

Kapolres Barut AKBP Tato Pamungkas Suyono Sik, melalui Kapolsek Teweh Tengah AKP Guntur Tri Bawono Sik, ketika dikonfirmasi Sabtu (14/10), membenarkan, jika pihaknya telah mengamankan lebih dari 10 kubik kayu, yang terletak di jalan Kelurahan Jingah.

Baca Juga :  Duhh!! Rusak Parah, Ruas Jalan di Kelurahan Mentawa Baru Hilir Dikeluhkan Warga

“Benar, kami ada mengamankan kayu jenis sengon setengah jadi, yang diletakan di pinggir jalan Kelurahan Jingah. Namun hingga kini kami belum menetapkan tersangka dalam kasus kayu temuan itu, karena warga sekitar tidak ada yang mengetahui pemiliknya,” kata  Guntur.

Menurutnya, saat ini, kayu-kayu yang diduga hasil tebangan liar di wilayah Barut itu, diamankan di Mapolres Barut untuk kepentingan penyidikan.

“Kayu-kayu itu diduga sudah beberapa hari dibiarkan di pinggir jalan oleh pemiliknya. Kami sementara melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dari warga sekitar dimana ditemukannya kayu tersebut,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Kotim Ajak ASN Mencintai Al-Quran

Pihaknya juga, segera melakukan koordinasi dengan saksi ahli dari Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng, untuk melakukan penghitungan kubikasi kayu tersebut. Selain itu juga pihaknya akan melakukan penyelesaian kasus ini hingga tuntas dan akan mencari tahu siapa pemilik kayu ileggal itu.

“Kita pastikan temuan kayu itu akan kami terus kebangkan, hingga nanti diketahui siapa pemiliknya dan siapa saja yang akan dijadikan tersangka,” tandasnya. (deni)

Share :

Baca Juga

Barito

Kunjungi Lokasi TMMD, Kapendam XII Tanyakan Tanyakan Tentang Pengerjaan

Barito

Wujudkan Kepedulian, Kapolres dan Dandim 1012/BTK Sambangi Rumah Warga Serahkan Bansos 

Barito

Asik Indehoi, Lima Pasangan Mesum Digaruk Polisi

Barito

Selaraskan Persepsi, Dandim 1012 dan Pasiternya Lakukan Koordinasi

Barito

Personel Sabhara Polres Barut Giat Patroli Keamanan

Barito

Tindak Lanjuti Hasil Gubernur, Banggar DPRD Barsel Gelar Rapat

Barito

Warga Layung Habang Merasa Terbantu Adanya Jalan TMMD

Barito

Satu Orang Jemaah Haji Barsel Meninggal Dunia di Mekkah
error: Content is protected !!