Home / Katingan

Selasa, 24 Oktober 2017 - 16:03 WIB

Peringati Sumpah Pemuda, DPD KNPI Katingan Bakal Gelar Perlombaan

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 89, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Katingan bakal menggelar perlombaan. Yakni  lomba pidato dan akustik, yang akan dilaksanakan, pada Sabtu (28/10/2017).
Ketua DPD KNPI Katingan Edy Ruswandi mengatakan, tujuan lomba pidato tersebut sebagai upaya mengasah kemampuan para pemuda menjadi calon pemimpin. Terutama dalam berbicara dan tampil di hadapan banyak orang.

“Pada hakekatnya para pemuda itu adalah pemimpin sekarang dan di masa yang akan datang. Sejarah mencatat sejumlah peristiwa penting yang terjadi pada tahun 1928, 1945 dan 1998. Semua itu merupakan adil para pemuda Indonesia dalam memperjuangkan bangsa ini,” ungkapnya, Selasa (24/10/2017).

Baca Juga :  Bejat! Setubuhi ABG, Aju Diringkus Polisi
Menurut Edy, yang lebih penting bagi para pemuda diharapkan berani tampil dengan tidak memakai narkoba dan minum-minuman keras.

Sementara itu Ketua Pelaksana Iskandar mengatakan, antusiasme peserta lomba pidato dan akustik cukup besar. Rata-rata pesertanya merupakan kalangan pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum.

“Band akustik yang baru mendaftar sebanyak empat grup. Lalu 15 orang untuk kategori pidato tingkat SMA sederajat. Kegiatan akan dimulai dimulai pukul 19.30 WIB di halaman Kantor DPD KNPI Katingan,” jelasnya.

Namun pihaknya masih membuka kesempatan bagi peserta yang hendak mendaftar hingga Kamis (27/10). Sedangkan para juri lomba pidato, bakal melibatkan sejumlah akademisi Kampus II Universitas Muhammadiyah Palangka Raya di Kasongan yang berkecimpung di bidangnya. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Desa Diminta Bentuk Tim Relawan dan Anggarkan Dana Mitigasi Bencana

Katingan

Pjs Bupati Lepas 77 Kontingen Kafilah MTQ Katingan

Katingan

Asik Bertransaksi, Dua Pengedar Sabu Katingan Diringkus Polisi

Katingan

Kepala Cabang Gasak Uang Koperasi Senilai Rp 1,2 Miliar

Katingan

Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Satlantas Gelar Apel Komunitas

Katingan

Bertambah, ODP di Katingan Mencapai 42 Orang

Katingan

Pjs Bupati Harapkan Kongres PSSI Lahirkan Pemimpin Yang Bisa Menyatukan Klub

Katingan

Harga Gas Elpiji 3 Kg di Tumbang Kaman Sempat Capai  Rp 60 Ribu