Ikut Cegah Peredaran Narkoba, Sikat Narkoba Sosialisasi ke Sekolah

SAMPIT, Kalteng ekspres.com – Aksi masyarakat anti narkoba (Sikat Narkoba) Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar sosialisi tentang bahaya narkotika dan obat-obat berhaya (Narkoba) kepada para pelajar di sejumlah sekolah di Kota Sampit. Sosialisasi yang bertujuan untuk mencegah peredaran Narkoba di kalangan pelajar ini disambut positif oleh para pelajar.

Salah seorang anggota Sikat Narkoba Arif mengatakan, sosialisasi ini sengaja diarahkan bagi kalangan pelajar. Supaya mencegah peredaran Narkoba di kalangan pelajar di Kabupaten Kotim.

“Organisasi kemasyarakatan ini berdiri karena keterpanggilan kita yang prihatin dengan maraknya peredaran Narkoba di Kotim. Untuk mencegah dan menyuarakan di masyarakat terkait bahaya Narkoba¬† maka kita menggelar aksi di lapangan melalui sosialisasi ini,”ujar Arif Jumat (27/10/2017).

Menurut dia, untuk hari ini sudah ada beberapa sekolah yang di datangi, dinataranya SMP Negeri 4 Ketapang dan SMP Idrisia -IGS Sampit. Dalam sosialisasi ini pihaknua juga di dampingi oleh Puskesmas Ketapang.

Sementara itu drg Heru Kuncoro selaku petugas Puskesmas Ketapang mengatakan, bahwa kotim sudah termasuk rawan Narkoba.
Karena itu selaku dari petugas kesehatan dirinya sangat mengapresiasi sekali kepada ormas Sikat Narkoba, kerena dengan ada nya organisasi ini pihaknya merasa terbantu dalam menyuarakan untuk mensoaialisasi kan betapa bahaya nya narkoba dalam nilai-nilai kesehatan. (MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here