Home / Kotim

Jumat, 27 Oktober 2017 - 13:40 WIB

Ikut Cegah Peredaran Narkoba, Sikat Narkoba Sosialisasi ke Sekolah

SAMPIT, Kalteng ekspres.com – Aksi masyarakat anti narkoba (Sikat Narkoba) Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar sosialisi tentang bahaya narkotika dan obat-obat berhaya (Narkoba) kepada para pelajar di sejumlah sekolah di Kota Sampit. Sosialisasi yang bertujuan untuk mencegah peredaran Narkoba di kalangan pelajar ini disambut positif oleh para pelajar.
Salah seorang anggota Sikat Narkoba Arif mengatakan, sosialisasi ini sengaja diarahkan bagi kalangan pelajar. Supaya mencegah peredaran Narkoba di kalangan pelajar di Kabupaten Kotim.

“Organisasi kemasyarakatan ini berdiri karena keterpanggilan kita yang prihatin dengan maraknya peredaran Narkoba di Kotim. Untuk mencegah dan menyuarakan di masyarakat terkait bahaya Narkoba¬† maka kita menggelar aksi di lapangan melalui sosialisasi ini,”ujar Arif Jumat (27/10/2017).

Baca Juga :  Lagi, Budak Sabu Baamang Diringkus Polisi
Menurut dia, untuk hari ini sudah ada beberapa sekolah yang di datangi, dinataranya SMP Negeri 4 Ketapang dan SMP Idrisia -IGS Sampit. Dalam sosialisasi ini pihaknua juga di dampingi oleh Puskesmas Ketapang.

Sementara itu drg Heru Kuncoro selaku petugas Puskesmas Ketapang mengatakan, bahwa kotim sudah termasuk rawan Narkoba.
Karena itu selaku dari petugas kesehatan dirinya sangat mengapresiasi sekali kepada ormas Sikat Narkoba, kerena dengan ada nya organisasi ini pihaknya merasa terbantu dalam menyuarakan untuk mensoaialisasi kan betapa bahaya nya narkoba dalam nilai-nilai kesehatan. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Ces Terbalik di Kuayan, Dua Penumpang Hilang Tenggelam

Kotim

Tragis, Sopir Ambulans Perusahaan Tewas Ditusuk

Kotim

Ditangkap Polisi, Pemilik Pabrik Dijerat Perda Miras Kotim

Kotim

Ini Sejumlah Kendala Yang Dihadapi Tim TMMD di Lapangan

Kotim

Tragis.. Dipicu Pertengkaran dengan Istri, Warga Baamang Hulu Nekat Gantung Diri

DPRD Kotim

DPRD Kotim Dukung TMMD Berkelanjutan

Kotim

Tenggelam Dua Hari, Amat Ditemukan Tewas Mengapung

Kotim

Pengedar Brewok Pelangsian Diringkus Polisi
error: Content is protected !!