Home / Katingan

Senin, 2 Oktober 2017 - 19:33 WIB

FPTI Bakal Ikutsertakan Atlet Panjat Tebing ke Tingkat Provinsi Kalteng

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Katingan Alpujiansyah, merencanakan bakal mengikutsertakan atlet panjat tebing ke level yang lebih tinggi. Yakni dengan berencana mengikutsertakan atlet Katingan tersebut ke lomba panjat tebing tingkat Provinsi Kalteng. Bahkan jika mendukung hingga ke tingkat nasional.
“Keinginan kami FPTI Katingan agar atlet  di Kabupaten Katingan dapat lebih berkembang, maka kita berencana akan mengikutsertakan mereka pada event tingkat provinsi bahkan sampai tingkat nasional,”ungkap Alpujiansyah.

Hal ini dikarenakan lanjut dia, melihat antusias atlet Katingan dalam mengikuti lomba yang diadakan pertama kali cukup tinggi. Karena itu tidak mustahil atlet panjat tebing Katingan kedepanya akan bisa berprestasi.

“Ini kali pertama Katingan dilaksanakan lomba panjat tebing, tapi peserta cukup banyak dan antusias mengikuti lomba jadi kita akan berusaha membina atlet-atlet ini,”paparnya.

Sekretaris umum pengurus FPTI provinsi Dody Eduardo yang hadir saat perlombaan panjat tebing/panjat dinding yang diselenggarakan FPTI Katingan juga mengatakan, bahwa sangat mendukung program kerja FPTI Katingan.

“Ternyata di Katingan ini banyak pemanjat yang bibit lokal tersembunyi. Bahkan atlet di Katingan memiliki bakat terpendam. Hal itu melihat kemampuan mereka yang ikut serta pada lomba sudah ada bakat dan kemampuan, hanya saja tinggal di bina dan dipoles lebih baik lagi,”pungkasnya. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Cegah Pungli, Polsek Katingan Hilir Ingatkan Pegawai Kelurahan Jauhi Pungli

Katingan

PAD Katingan Lima Besar se-Kalteng

Katingan

Tragis! Remaja Ini Tewas Terjatuh Dari Tiang Kraimuna Polsek Katingan Hilir

Katingan

Satu Rumah Warga Katingan Diamuk Jago Merah 

Katingan

Safari Ramadhan Pjs Bupati di Katingan Hilir, Disambut Antusias Warga

Katingan

Katingan Hilir Juara Umum Porkab I Kabupaten Katingan

Katingan

Pasien PDP Doris Silvanus Sementara Dirawat di RSUD Mas Amsyar

Katingan

Satpol PP Tertibkan Reklame Tak Berizin