Home / Katingan

Senin, 2 Oktober 2017 - 19:33 WIB

FPTI Bakal Ikutsertakan Atlet Panjat Tebing ke Tingkat Provinsi Kalteng

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Katingan Alpujiansyah, merencanakan bakal mengikutsertakan atlet panjat tebing ke level yang lebih tinggi. Yakni dengan berencana mengikutsertakan atlet Katingan tersebut ke lomba panjat tebing tingkat Provinsi Kalteng. Bahkan jika mendukung hingga ke tingkat nasional.
“Keinginan kami FPTI Katingan agar atlet ┬ádi Kabupaten Katingan dapat lebih berkembang, maka kita berencana akan mengikutsertakan mereka pada event tingkat provinsi bahkan sampai tingkat nasional,”ungkap Alpujiansyah.

Hal ini dikarenakan lanjut dia, melihat antusias atlet Katingan dalam mengikuti lomba yang diadakan pertama kali cukup tinggi. Karena itu tidak mustahil atlet panjat tebing Katingan kedepanya akan bisa berprestasi.

“Ini kali pertama Katingan dilaksanakan lomba panjat tebing, tapi peserta cukup banyak dan antusias mengikuti lomba jadi kita akan berusaha membina atlet-atlet ini,”paparnya.

Sekretaris umum pengurus FPTI provinsi Dody Eduardo yang hadir saat perlombaan panjat tebing/panjat dinding yang diselenggarakan FPTI Katingan juga mengatakan, bahwa sangat mendukung program kerja FPTI Katingan.

“Ternyata di Katingan ini banyak pemanjat yang bibit lokal tersembunyi. Bahkan atlet di Katingan memiliki bakat terpendam. Hal itu melihat kemampuan mereka yang ikut serta pada lomba sudah ada bakat dan kemampuan, hanya saja tinggal di bina dan dipoles lebih baik lagi,”pungkasnya. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

DPRD Katingan Sampaikan Hasil Raker Pembentukan Perda

Katingan

Ditabrak Lari, Nenek di Katingan Luka Berat

Hukum Kriminal

Warga Desa Talingke Dikabarkan Tenggelam

Katingan

Bupati Kukuhkan TPAKD Katingan

Katingan

Antisipasi Kriminal, Polisi Tingkatkan Patroli Keamanan

Katingan

Ayah Bejat di Katingan Tega Setubuhi Anak Kandung

Katingan

Dewan Soroti Sampah di Tumbang Samba

Katingan

Dewan Minta Merek Beras Katingan Dipatenkan