Home / Seruyan

Kamis, 19 Oktober 2017 - 17:43 WIB

DPMD Seruyan Gelar Workshop Program Generasi Sehat dan Cerdas

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Seruyan menggelar workshop Koordinasi Generasi Sehat dan Cerdas (GSC) Tingkat Kabupaten. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan, Kamis (19/10/2017).
Kepala Bidang Kelembagaan Pengembangan Desa dan Pelayanan Sosial Dasar DPMD Seruyan Oon Hariyanto mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mensosialisasikan kebijakan desa dengan stakeholder daerah terkait. Selain itu juga, untuk memperkuat koordinasi lintas sektoral dalam upaya pengentasan kemiskinan dalam pelayanan dasar.

“Hasil yang diharapkan ialah realisasi penyediaan kebutuhan dasar seperti kesehatan dan pendidikan, penyusunan aksi daerah dan aksi daerah di bidang pelayanan dasar desa serta evaluasi di setiap stakeholder,”ujarnya.

Sementara, Sekretaris DPMD Seruyan Budi Rahman menjelaskan, GSC merupakan program yang diluncurkan pemerintah pusat untuk diterapkan dan dilaksanakan di setiap daerah. Selama ini, anggaran pelaksanaan GSC dari pemerintah pusat bersumber dana hibah luar negeri.

Baca Juga :  Penjambret Perawat Kuala Pembuang Dibekuk Polisi
Untuk Kabupaten Seruyan, terang Budi, dana GSC dari pemerintah berjumlah sekitar Rp3,6 miliar, dan program ini sudah berjalan selama kurun waktu empat tahun terakhir.

GSC bertujuan meningkatkan fasilitas pelayanan masyarakat dan menjaga pentingnya pelayanan kesehatan serta pendidikan sehingga dapat meningkatkan derajat pelayanan dasar masyarakat tersebut.

“Ini semua merupakan buah kerjasama semua pihak terkait, dan diharapkan dapat membantu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat serta mengurangi kemiskinan,” paparnya.

Sedangkan Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Seruyan Djainu’ddin Noor mengatakan, Pemkab berharap melalui program ini keluarga miskin dapat menurun, sehingga wujud pelayanan dasar masyarakat dapat lebih ditingkatkan.

“Tentunya derajat kesehatan dan pendidikan masyarakat pun berubah dan berdampak positif bagi masyarakat,”ungkap Djainuddin Noor. (VS)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Tinjau Pelaksanaan UNBK, Pjs Bupati Soroti Fasilitas Sekolah

DPRD Seruyan

Dewan Imbau Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Seruyan

Masyarakat Seruyan Diimbau Wajib Menerapkan Pola Hidup Bersih

Seruyan

Polisi Gerebek Perjudian di Kebun Sawit, Empat Warga Seruyan Ditangkap

Seruyan

Pelihara Kamtibmas, Polres Seruyan Silaturahmi ke Tokoh Masyarakat

Seruyan

DKPP Seruyan Sosialisasi Pra Sertifikasi Lahan Pertanian

Seruyan

Bupati Nilai Pembinaan Bibit Sepak Bola di Seruyan Belum Maksimal

Seruyan

Sebelas ASN Seruyan Bakal Diberhentikan Tidak Hormat
error: Content is protected !!