DP3APPKB Seruyan Berikan Pelayanan KB di PBS

ilustrasi

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com -Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPP3APP-KB) Kabupaten Seruyan memberikan layanan dan penyuluhan Program Keluarga Berencana (KB) di sejumlah perusahaan besar swasta (PBS) yang beroperasi di Kabupaten Seruyan.

Layanan jemput bola tersebut dilaksanakan belum lama ini. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana DP3APPKB Seruyan Togirin Kamis (19/10/2017).

Togirin mengatakan, layanan jemput bola tersebut diberikan untuk memaksimalkan pelaksanaan Program KB di Kabupaten Seruyan. Sehingga pihaknya melaksanakan pelayanan dan penyuluhan hingga ke perusahaan-perusahaan yang ada dipelosok.

“Pelaksanaan Program KB di perusahaan berjalan cukup baik, ditambah dukungan klinik KB di setiap poliklinik di perusahaan,” katanya di Kuala Pembuang, kamis (19/10/2017).

Ia menjelaskan, dalam klinik KB terdapat petugas dan penyuluh KB yang berasal dari DP3APPKB. Klinik KB ini menyediakan pelayanan berbagai jenis KB, dimana untuk penyediaan alat dan obat penyediaannya dari dinas.

“Jenis KB yang banyak diminati yakni suntik, implan, pil dan ayudi (spiral),” ungkapnya.

Menurut Togirin, selama pelaksanaan pelayanan dan penyuluhan Program KB, pihak perusahaan sangat terbuka mengingat perusahaan juga menilai dengan kehadiran dari instansi terkait akan sangat membantu mereka dalam menjalankan program nasional tersebut kepada para karyawan.

Sejauh ini pelaksanaan pelayanan dan penyuluhan ke perusahaan banyak terdapat di wilayah Kecamatan Danau Sembuluh, Seruyan Raya, Danau Seluluk, Hanau dan Batu Ampar.

“Banyak perusahaan yang terdapat di beberapa wilayah kecamatan tersebut dan perusahaan juga sangat mengapresiasi meskipun secara pelaksanaan di lapangan setiap perusahaan itu berbeda-beda,” terangnya.

Ia menambahkan, Kabupaten Seruyan merupakan daerah berkembang sehingga perencanaan kependudukan yang berkualitas harus berdasarkan dalam visi misi Program KB.

Baca Juga :  Gara-gara Ini, Jalan Penghubung Tiga Kecamatan di Seruyan Harus Dipindah

“Masyarakat pun semakin mengerti dan memahami Program KB karena regenarasi keluarga, sehingga pemahaman KB lebih baik,”paparnya.(vs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here