Home / Seruyan

Kamis, 19 Oktober 2017 - 15:13 WIB

DP3APPKB Seruyan Berikan Pelayanan KB di PBS

ilustrasi

ilustrasi

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com -Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPP3APP-KB) Kabupaten Seruyan memberikan layanan dan penyuluhan Program Keluarga Berencana (KB) di sejumlah perusahaan besar swasta (PBS) yang beroperasi di Kabupaten Seruyan.

Layanan jemput bola tersebut dilaksanakan belum lama ini. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana DP3APPKB Seruyan Togirin Kamis (19/10/2017).

Togirin mengatakan, layanan jemput bola tersebut diberikan untuk memaksimalkan pelaksanaan Program KB di Kabupaten Seruyan. Sehingga pihaknya melaksanakan pelayanan dan penyuluhan hingga ke perusahaan-perusahaan yang ada dipelosok.

“Pelaksanaan Program KB di perusahaan berjalan cukup baik, ditambah dukungan klinik KB di setiap poliklinik di perusahaan,” katanya di Kuala Pembuang, kamis (19/10/2017).

Baca Juga :  Miris! Hidup Sebatang Kara, Nenek Munti Tidak Bisa Melihat, Sering Terjatuh Saat Memasak Sendiri

Ia menjelaskan, dalam klinik KB terdapat petugas dan penyuluh KB yang berasal dari DP3APPKB. Klinik KB ini menyediakan pelayanan berbagai jenis KB, dimana untuk penyediaan alat dan obat penyediaannya dari dinas.

“Jenis KB yang banyak diminati yakni suntik, implan, pil dan ayudi (spiral),” ungkapnya.

Menurut Togirin, selama pelaksanaan pelayanan dan penyuluhan Program KB, pihak perusahaan sangat terbuka mengingat perusahaan juga menilai dengan kehadiran dari instansi terkait akan sangat membantu mereka dalam menjalankan program nasional tersebut kepada para karyawan.

Baca Juga :  Mantap...Yulhaidir Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Jalan Daerah Hulu

Sejauh ini pelaksanaan pelayanan dan penyuluhan ke perusahaan banyak terdapat di wilayah Kecamatan Danau Sembuluh, Seruyan Raya, Danau Seluluk, Hanau dan Batu Ampar.

“Banyak perusahaan yang terdapat di beberapa wilayah kecamatan tersebut dan perusahaan juga sangat mengapresiasi meskipun secara pelaksanaan di lapangan setiap perusahaan itu berbeda-beda,” terangnya.

Ia menambahkan, Kabupaten Seruyan merupakan daerah berkembang sehingga perencanaan kependudukan yang berkualitas harus berdasarkan dalam visi misi Program KB.

“Masyarakat pun semakin mengerti dan memahami Program KB karena regenarasi keluarga, sehingga pemahaman KB lebih baik,”paparnya.(vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Polres Seruyan Gelar Jalan Sehat di Danau Sembuluh

Seruyan

Bupati Serahkan Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas

Seruyan

Jelang Razia, Satlantas Seruyan Ingatkan Pengendara

Seruyan

Wabup Ingatkan Masyarakat Agar Memilih Pemimpin Sesuai Hati Nurani

Seruyan

Bupati Imbau PBS Prioritaskan Rekrut Tenaga Kerja Lokal

Seruyan

Dewan Dorong Pemkab Beri Pendampingan Petani Dapil II Seruyan

Seruyan

Bupati Sudarsono Akan Kembangkan Potensi Wisata dan Ekonomi Danau Seluluk

Seruyan

DPRD Seruyan Gelar Paripurna Istimewa Sertijab Bupati Terpilih
error: Content is protected !!