Home / Seruyan

Kamis, 19 Oktober 2017 - 15:13 WIB

DP3APPKB Seruyan Berikan Pelayanan KB di PBS

ilustrasi

ilustrasi

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com -Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPP3APP-KB) Kabupaten Seruyan memberikan layanan dan penyuluhan Program Keluarga Berencana (KB) di sejumlah perusahaan besar swasta (PBS) yang beroperasi di Kabupaten Seruyan.

Layanan jemput bola tersebut dilaksanakan belum lama ini. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana DP3APPKB Seruyan Togirin Kamis (19/10/2017).

Togirin mengatakan, layanan jemput bola tersebut diberikan untuk memaksimalkan pelaksanaan Program KB di Kabupaten Seruyan. Sehingga pihaknya melaksanakan pelayanan dan penyuluhan hingga ke perusahaan-perusahaan yang ada dipelosok.

“Pelaksanaan Program KB di perusahaan berjalan cukup baik, ditambah dukungan klinik KB di setiap poliklinik di perusahaan,” katanya di Kuala Pembuang, kamis (19/10/2017).

Baca Juga :  Kunjungi Korban Kebakaran, Sudarsono Berikan Bantuan Sembako

Ia menjelaskan, dalam klinik KB terdapat petugas dan penyuluh KB yang berasal dari DP3APPKB. Klinik KB ini menyediakan pelayanan berbagai jenis KB, dimana untuk penyediaan alat dan obat penyediaannya dari dinas.

“Jenis KB yang banyak diminati yakni suntik, implan, pil dan ayudi (spiral),” ungkapnya.

Menurut Togirin, selama pelaksanaan pelayanan dan penyuluhan Program KB, pihak perusahaan sangat terbuka mengingat perusahaan juga menilai dengan kehadiran dari instansi terkait akan sangat membantu mereka dalam menjalankan program nasional tersebut kepada para karyawan.

Baca Juga :  DKPP Seruyan Dorong Petani Kembangkan Cabai

Sejauh ini pelaksanaan pelayanan dan penyuluhan ke perusahaan banyak terdapat di wilayah Kecamatan Danau Sembuluh, Seruyan Raya, Danau Seluluk, Hanau dan Batu Ampar.

“Banyak perusahaan yang terdapat di beberapa wilayah kecamatan tersebut dan perusahaan juga sangat mengapresiasi meskipun secara pelaksanaan di lapangan setiap perusahaan itu berbeda-beda,” terangnya.

Ia menambahkan, Kabupaten Seruyan merupakan daerah berkembang sehingga perencanaan kependudukan yang berkualitas harus berdasarkan dalam visi misi Program KB.

“Masyarakat pun semakin mengerti dan memahami Program KB karena regenarasi keluarga, sehingga pemahaman KB lebih baik,”paparnya.(vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Cabuli Bocah Laki-laki, Mantan Guru Diancam 15 Tahun Penjara

Seruyan

KPU Seruyan Imbau Paslon Segera Buat Rekening

Seruyan

Tampilkan Tarian Bukung, Kontingen Seruyan Jadi Perhatian Pengunjung

Seruyan

Truk Adu Kuat, Dua Sopir Terkapar di Kabin

Seruyan

Antisipasi Covid-19, Pemkab Seruyan Bakal Evaluasi Pasar Dadakan

Seruyan

Selama Ramadhan, Jam Kerja ASN Seruyan Dikurangi

Seruyan

Dewan Ajak Masyarakat Deklarasikan Pemilu Damai 2019

Seruyan

Dewan Minta PAD Sektor Pariwisata Dikelola dengan Maksimal