Home / Seruyan

Selasa, 17 Oktober 2017 - 16:33 WIB

Dishub Seruyan Bakal Pasang Traffic Light di Persimpangan Jalan

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Seruyan, bakal memasang lampu pengatur lalu lintas (traffic light), di sejumlah titik persimpangan jalan di dalam kota Kuala Pembuang.
“Saat ini ada tim yang kami bentuk untuk melakukan survey dan kajian terkait lalu lintas dan jumlah kendaraan di Kuala Pembuang,” kata Kepala Dishub Seruyan Tuhas Bandrang, Selasa (17/10/2017).

Ia menjelaskan, kalau memang hasil survey itu memungkinkan untuk pemasangan traffic light, maka pihaknya segera memasang traffic light di beberapa titik kota Kuala Pembuang.

Baca Juga :  Legislator Seruyan Sarankan Pemuda Ikut Andil dalam Pertanian




Menurutnya, rencana pemasangan itu disebabkan saat ini jumlah kendaraan di Kuala Pembuang sudah meningkat. Itu dibuktikan ketika di persimpangan jalan sudah mulai padat kendaraan. Bahkan, kendaraan roda empat dan roda dua malam hari berdesakan ketika berada di persimpangan.

“Sebelum traffic light, kita juga memasang lampu kuning atau lampu siaga di persimpangan yang cukup padat kendaraan,” terangnya.

Ia menambahkan, terkait pengaturan lalu lintas jalan atau rekayasa jalan yang selalu mengalami kepadatan masih belum masuk dalam perencanaan dan akan tetap diberlakukan rekayasa jalan normal.

“Untuk rekayasa jalan masih belum diprioritaskan dan masih menerapkan rekayasa jalan normal seperti biasanya,” katanya.(vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Pemkab Seruyan Terus Berupaya Tuntaskan “Program Merdeka Sinyal”

Seruyan

Baru Bebas, Residivis Curat Seruyan Kembali Diringkus Polisi

Daerah

Asyik!! Seruyan Bakal Miliki Stadion Baru dan Taman Kota

Seruyan

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Seruyan Gelar Penyemprotan Massal

Seruyan

Minim Pengepul, Warga Sembuluh Kesulitan Pasarkan Ikan

Seruyan

Dewan Sorot Jalan Rusak, Pemkab Seruyan Langsung Sikapi Untuk Memperbaiki

Seruyan

Satu Orang Positif Corona dan 7 ODP di Seruyan

Seruyan

Sekda Ingatkan FKUB Berperan Aktif Selesaikan Masalah di Masyarakat