Dishub Seruyan Bakal Pasang Traffic Light di Persimpangan Jalan

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Seruyan, bakal memasang lampu pengatur lalu lintas (traffic light), di sejumlah titik persimpangan jalan di dalam kota Kuala Pembuang.

“Saat ini ada tim yang kami bentuk untuk melakukan survey dan kajian terkait lalu lintas dan jumlah kendaraan di Kuala Pembuang,” kata Kepala Dishub Seruyan Tuhas Bandrang, Selasa (17/10/2017).

Ia menjelaskan, kalau memang hasil survey itu memungkinkan untuk pemasangan traffic light, maka pihaknya segera memasang traffic light di beberapa titik kota Kuala Pembuang.

Menurutnya, rencana pemasangan itu disebabkan saat ini jumlah kendaraan di Kuala Pembuang sudah meningkat. Itu dibuktikan ketika di persimpangan jalan sudah mulai padat kendaraan. Bahkan, kendaraan roda empat dan roda dua malam hari berdesakan ketika berada di persimpangan.

“Sebelum traffic light, kita juga memasang lampu kuning atau lampu siaga di persimpangan yang cukup padat kendaraan,” terangnya.

Ia menambahkan, terkait pengaturan lalu lintas jalan atau rekayasa jalan yang selalu mengalami kepadatan masih belum masuk dalam perencanaan dan akan tetap diberlakukan rekayasa jalan normal.

“Untuk rekayasa jalan masih belum diprioritaskan dan masih menerapkan rekayasa jalan normal seperti biasanya,” katanya.(vs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here