Home / Seruyan

Selasa, 17 Oktober 2017 - 16:33 WIB

Dishub Seruyan Bakal Pasang Traffic Light di Persimpangan Jalan

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Seruyan, bakal memasang lampu pengatur lalu lintas (traffic light), di sejumlah titik persimpangan jalan di dalam kota Kuala Pembuang.
“Saat ini ada tim yang kami bentuk untuk melakukan survey dan kajian terkait lalu lintas dan jumlah kendaraan di Kuala Pembuang,” kata Kepala Dishub Seruyan Tuhas Bandrang, Selasa (17/10/2017).

Ia menjelaskan, kalau memang hasil survey itu memungkinkan untuk pemasangan traffic light, maka pihaknya segera memasang traffic light di beberapa titik kota Kuala Pembuang.

Baca Juga :  Merusak Lingkungan, Aparat Gabungan Hentikan Aktivitas Penambang Illegal di Katingan
Menurutnya, rencana pemasangan itu disebabkan saat ini jumlah kendaraan di Kuala Pembuang sudah meningkat. Itu dibuktikan ketika di persimpangan jalan sudah mulai padat kendaraan. Bahkan, kendaraan roda empat dan roda dua malam hari berdesakan ketika berada di persimpangan.

“Sebelum traffic light, kita juga memasang lampu kuning atau lampu siaga di persimpangan yang cukup padat kendaraan,” terangnya.

Ia menambahkan, terkait pengaturan lalu lintas jalan atau rekayasa jalan yang selalu mengalami kepadatan masih belum masuk dalam perencanaan dan akan tetap diberlakukan rekayasa jalan normal.

“Untuk rekayasa jalan masih belum diprioritaskan dan masih menerapkan rekayasa jalan normal seperti biasanya,” katanya.(vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Gubernur Kalteng Serahkan Bantuan Sosial Terdampak Covid-19 di Seruyan

Seruyan

Cegah Korupsi di Daerah, KPK Gelar Monitoring dan Evaluasi

Seruyan

Pemkab Seruyan Tetapkan UMK Sebesar Rp 2,8 Juta

Seruyan

Bupati Hadiri Rakor Pengendalian Karhutla di Istana Negara

Seruyan

Berantas Pekat, Polres Seruyan Giatkan Dua Operasi Selama Ramadan

Seruyan

Lepas Kendali, Mobil Kafilah SHT Masuk Semak

Seruyan

Warga Serahkan Dua Pucuk Senpi Rakitan ke Polisi

Seruyan

Tak Penuhi Kourum, Pembahasan KUA PPAS APBD 2018 Batal