Home / Katingan

Selasa, 3 Oktober 2017 - 17:20 WIB

Bupati Ingatkan Warga Perkuat Nilai Pancasila

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Bupati Katingan Sakariyas mengingatkan warga Kabupaten Katingan, agar memperkuat nilai Pancasila dalam kehidupannya. Sehingga kehidupan warga Kabupaten Katingan bisa saling bersama dan bahu membahu dalam mewujudkan pembangunan daerah menjadi lebih baik.
Hal ini disampaikan Bupati, saat membacakan sambutan di upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Selasa (3/10/2017) di Halaman Kantor Bupati Katingan.

Sakariyas mengatakan, pancasila sebagai dasar negara juga sebagai untuk memperkuat sendi-sendi kehidupan sosial, ekonomi, budaya dan politik.

“Dari tema peringatan ini kita harus menyadari bahwa diri kita, kita semua adalah merupakan sumber jati diri bangsa Indonesia, kita semua juga sebagai pondasi Negara Indonesia,”tegasnya.

Baca Juga :  Rudi Hartono : Tukin Kebijakan Daerah, Silahkan Kalau Ingin Kembalikan Semula




Sakariyas menambahkan sebagai falsafah negara, Pancasila menjadi acuan dalam mewujudkan Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera. Karena itu harus dikembangkan didalam nilai kehidupan.

“Peringatan hari kesaktian pancasila yang kita peringati setiap tahun haruslah kita jadikan sebagai upaya membangun, mengembangkan dan mempromosikan pancasilan sebagai sumber nilai kehidupan berbangsa dan bernegara,”urainya.

Pada upacara peringatan tersebut, diikuti para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga dihadiri Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir L. Nussa, Kapolres Katinga AKBP Ivan Adhityas Nugrah SIK, Kodim 1510 Sampit Ig Putra Yasa, Sekda Katingan Nikodemus. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Samsat Kasongan Masih Tunggu Inventarisir OPD

Hukum Kriminal

Srikandi Polres Katingan Lakukan Baksos Korban Banjir

Katingan

Dua Komplotan Pencuri Aset DLH Katingan Diringkus Polisi

Katingan

Dewan Ingatkan Prokes Jangan Kendor

Katingan

Diguyur Hujan, Ruas Jalan Trans Kalteng Direndam Banjir

Katingan

Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi

Katingan

Bantu Tiwah Massal di Desa Telok, Pemkab Katingan Sumbang Rp 250 Juta

Katingan

Simpan 4 Paket Sabu, Pria di Katingan Diringkus Polisi