Home / Katingan

Selasa, 3 Oktober 2017 - 17:20 WIB

Bupati Ingatkan Warga Perkuat Nilai Pancasila

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Bupati Katingan Sakariyas mengingatkan warga Kabupaten Katingan, agar memperkuat nilai Pancasila dalam kehidupannya. Sehingga kehidupan warga Kabupaten Katingan bisa saling bersama dan bahu membahu dalam mewujudkan pembangunan daerah menjadi lebih baik.
Hal ini disampaikan Bupati, saat membacakan sambutan di upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Selasa (3/10/2017) di Halaman Kantor Bupati Katingan.

Sakariyas mengatakan, pancasila sebagai dasar negara juga sebagai untuk memperkuat sendi-sendi kehidupan sosial, ekonomi, budaya dan politik.

“Dari tema peringatan ini kita harus menyadari bahwa diri kita, kita semua adalah merupakan sumber jati diri bangsa Indonesia, kita semua juga sebagai pondasi Negara Indonesia,”tegasnya.

Baca Juga :  Awas!! Gorong-Gorong Ambruk, Badan Jalan Trans Tjilik Riwut Sampit-Kasongan Rawan Putus
Sakariyas menambahkan sebagai falsafah negara, Pancasila menjadi acuan dalam mewujudkan Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera. Karena itu harus dikembangkan didalam nilai kehidupan.

“Peringatan hari kesaktian pancasila yang kita peringati setiap tahun haruslah kita jadikan sebagai upaya membangun, mengembangkan dan mempromosikan pancasilan sebagai sumber nilai kehidupan berbangsa dan bernegara,”urainya.

Pada upacara peringatan tersebut, diikuti para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga dihadiri Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir L. Nussa, Kapolres Katinga AKBP Ivan Adhityas Nugrah SIK, Kodim 1510 Sampit Ig Putra Yasa, Sekda Katingan Nikodemus. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Pelajar SMP Katingan Tewas Tenggelam Usai Konsumsi Lem Fox

Katingan

Tabrakan Dua Pengendara Motor Tewaskan Pelajar Katingan

Katingan

Sakariyas-Sunardie Unggul Sementara di Sejumlah TPS dalam Kota

Katingan

Operasi Katarak Gratis Pemkab Katingan Diikuti Ratusan Warga

Hukum Kriminal

Anggota TNI-Polri Marikit, Bantu Gotong Jenazah Hingga ke Pemakaman

Katingan

Giliran Pengedar Sabu Pagatan Dibekuk Polisi

Katingan

Luapan Air Sungai Rendam Ratusan Rumah Warga Tumbang Samba

Katingan

Dipicu Sakit Hati, Fatimah Dihabisi Suami dan Kerabatnya
error: Content is protected !!