Home / Katingan

Selasa, 3 Oktober 2017 - 17:20 WIB

Bupati Ingatkan Warga Perkuat Nilai Pancasila

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Bupati Katingan Sakariyas mengingatkan warga Kabupaten Katingan, agar memperkuat nilai Pancasila dalam kehidupannya. Sehingga kehidupan warga Kabupaten Katingan bisa saling bersama dan bahu membahu dalam mewujudkan pembangunan daerah menjadi lebih baik.
Hal ini disampaikan Bupati, saat membacakan sambutan di upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Selasa (3/10/2017) di Halaman Kantor Bupati Katingan.

Sakariyas mengatakan, pancasila sebagai dasar negara juga sebagai untuk memperkuat sendi-sendi kehidupan sosial, ekonomi, budaya dan politik.

“Dari tema peringatan ini kita harus menyadari bahwa diri kita, kita semua adalah merupakan sumber jati diri bangsa Indonesia, kita semua juga sebagai pondasi Negara Indonesia,”tegasnya.

Baca Juga :  Diguyur Hujan, Jembatan Mirah Kalanaman Jebol
Sakariyas menambahkan sebagai falsafah negara, Pancasila menjadi acuan dalam mewujudkan Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera. Karena itu harus dikembangkan didalam nilai kehidupan.

“Peringatan hari kesaktian pancasila yang kita peringati setiap tahun haruslah kita jadikan sebagai upaya membangun, mengembangkan dan mempromosikan pancasilan sebagai sumber nilai kehidupan berbangsa dan bernegara,”urainya.

Pada upacara peringatan tersebut, diikuti para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga dihadiri Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir L. Nussa, Kapolres Katinga AKBP Ivan Adhityas Nugrah SIK, Kodim 1510 Sampit Ig Putra Yasa, Sekda Katingan Nikodemus. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Satpol PP Katingan Sita Ratusan Botol Miras IlegalĀ 

Katingan

Jual Sabu, Dua Warga Kotim Dibekuk Polisi di Katingan

Katingan

Duh..Kantor Bupati Lama Dijadikan ABG Tempat Ngelem

Katingan

Bejat, Siswi SMA Digilir Oknum Kades dan Dua Perangkat Desa Hingga Hamil 5 Bulan

Katingan

Dua Pasangan Balon Bupati Mendaftar di KPU Katingan

Katingan

Kapolda Tinjau Vaksinasi Massal di Baun Bango

Katingan

Diterjang Banjir, Ruas Jalan Trans Kalteng DitutupĀ 

Katingan

Dua Pengendara Motor Tabrakan, Satu Orang Tewas
error: Content is protected !!