Home / Katingan

Jumat, 6 Oktober 2017 - 16:51 WIB

Bina Calon Polri, Pemkab dan Polres Jalin Kerjasama

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan menjalin kerjasama dengan Polisi Resort (Polres) Katinggan, dalam rangka pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri bagi putra daerah Kabupaten Katingan.
Kerjasama ini dituangkan dalam momerendum of understanding (Mou) yang ditandatangani langsung oleh Bupati Katingan Sakariyas SE dan Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugra SIK, di Kantor Bupati Katingan, Kamis (5/10/2017).

Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha SIK mengatakan, mulai tahun 2018 mendatang diadakan penerimaan anggota Polri. Adanya penerimaan ini perlu di informasikan untuk memudahkan calon peserta. Maka dibuatlah kerjasama ini.

“Tujuan kita membuat kerjasama ini sebagai bentuk mempermudah para calon peserta dari daerah-daerah, khususnya di Kabupaten Katingan, sehingga bisa memiliki pengetahuan serta  fisik yang prima dan dan mental yang kuat saat menjalani tes,”terangnya.

Menurutnya, adanya kerjasama Polres dengan Pemda ini agar bisa mendidik calon peserta yang ingin mendaftar, sehingga di saat melakukan tes mendaftar sebagai Polri nantinya tidak kaget, sebab mereka sudah di berikan pembinaan, baik dari segi kesehatan, fisik maupun akademik.

Pada kesempatan itu ia berharap, agar Pemda Katingan bisa turut mensosialisasikan dan juga membantu hal-hal yang bersifat teknis. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Kebakaran Dua Rumah di Kelurahan Pendahara Renggut Korban Jiwa

Katingan

Desa Tumbang Bulan Direndam Banjir Setinggi 110 CM

Katingan

Aksi Balap Liar di Katingan Dipantau Polisi

Katingan

368 Peserta Bersaing di FSQ IV Katingan

Katingan

Hantam Avanza Berbelok, Pengendara Jupiter MX Tewas di tempat 

Katingan

Harapkan Ada Peningkatan Akreditasi RSMA

Katingan

Personel Gabungan Disebar di 12 Titik Potensi Kerawanan

Katingan

Resmi Bertugas, Kapolres Katingan Berharap Dukungan Masyarakat