Home / Katingan

Jumat, 6 Oktober 2017 - 16:51 WIB

Bina Calon Polri, Pemkab dan Polres Jalin Kerjasama

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan menjalin kerjasama dengan Polisi Resort (Polres) Katinggan, dalam rangka pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri bagi putra daerah Kabupaten Katingan.
Kerjasama ini dituangkan dalam momerendum of understanding (Mou) yang ditandatangani langsung oleh Bupati Katingan Sakariyas SE dan Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugra SIK, di Kantor Bupati Katingan, Kamis (5/10/2017).

Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha SIK mengatakan, mulai tahun 2018 mendatang diadakan penerimaan anggota Polri. Adanya penerimaan ini perlu di informasikan untuk memudahkan calon peserta. Maka dibuatlah kerjasama ini.

“Tujuan kita membuat kerjasama ini sebagai bentuk mempermudah para calon peserta dari daerah-daerah, khususnya di Kabupaten Katingan, sehingga bisa memiliki pengetahuan serta  fisik yang prima dan dan mental yang kuat saat menjalani tes,”terangnya.

Menurutnya, adanya kerjasama Polres dengan Pemda ini agar bisa mendidik calon peserta yang ingin mendaftar, sehingga di saat melakukan tes mendaftar sebagai Polri nantinya tidak kaget, sebab mereka sudah di berikan pembinaan, baik dari segi kesehatan, fisik maupun akademik.

Pada kesempatan itu ia berharap, agar Pemda Katingan bisa turut mensosialisasikan dan juga membantu hal-hal yang bersifat teknis. (Ejk)
Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.
Baca Juga :  Muatan Berlebihan, Mobil Pikap Nyungsep ke Sungai

Share :

Baca Juga

Katingan

Meriahkan HUT RI, Murid SDN-4 Kasongan Lama Ikuti Lomba Panjat Pinang

Katingan

Banyak Infrastruktur Rusak Pasca Banjir 

Katingan

Banjir Rendam Ruas Jalan Trans Kalteng

Katingan

Fraksi Golkar Prihatin Perlakuan Tak Menyenangkan dari Oknum Kadis

Katingan

Giat Operasi Yustisi Sasar Eks Lokalisasi KM 19 

Katingan

616 Warga Binaan Lapas Narkotika Dapat Remisi

Katingan

Bupati Lepas 87 Kontingen FSQ Katingan

Katingan

Sabu Dipasok dari Dua Daerah Dimusnahkan