Home / Katingan

Jumat, 6 Oktober 2017 - 16:51 WIB

Bina Calon Polri, Pemkab dan Polres Jalin Kerjasama

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan menjalin kerjasama dengan Polisi Resort (Polres) Katinggan, dalam rangka pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri bagi putra daerah Kabupaten Katingan.
Kerjasama ini dituangkan dalam momerendum of understanding (Mou) yang ditandatangani langsung oleh Bupati Katingan Sakariyas SE dan Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugra SIK, di Kantor Bupati Katingan, Kamis (5/10/2017).

Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha SIK mengatakan, mulai tahun 2018 mendatang diadakan penerimaan anggota Polri. Adanya penerimaan ini perlu di informasikan untuk memudahkan calon peserta. Maka dibuatlah kerjasama ini.

Baca Juga :  Dewan Imbau Diskan Lestarikan Spesies Ikan Seruyan
“Tujuan kita membuat kerjasama ini sebagai bentuk mempermudah para calon peserta dari daerah-daerah, khususnya di Kabupaten Katingan, sehingga bisa memiliki pengetahuan serta ¬†fisik yang prima dan dan mental yang kuat saat menjalani tes,”terangnya.

Menurutnya, adanya kerjasama Polres dengan Pemda ini agar bisa mendidik calon peserta yang ingin mendaftar, sehingga di saat melakukan tes mendaftar sebagai Polri nantinya tidak kaget, sebab mereka sudah di berikan pembinaan, baik dari segi kesehatan, fisik maupun akademik.

Pada kesempatan itu ia berharap, agar Pemda Katingan bisa turut mensosialisasikan dan juga membantu hal-hal yang bersifat teknis. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Hukum Kriminal

Warga Desa Talingke Dikabarkan Tenggelam

Katingan

Rumah Warga Samba Diamuk Jago Merah 

Katingan

Ciptakan Lingkungan Bersih, Sekda Galakan Gerakan Jum’at Beriman

Katingan

Disambar Pikap, Dua Pengendara Motor Nyaris Tewas

Katingan

UPT-PPD, Jasa Raharja dan Satlantas Razia Bersama

Katingan

Wabup Minta Seluruh Ormas dan OKP Peduli Masyarakat

Katingan

Bupati Kembali Himbau Warga Katingan Aktif Periksakan Kesehatan

Katingan

176 Personel Dikerahkan Untuk Pengamanan Pilkades
error: Content is protected !!