Waspada! Uang Palsu Mulai Beredar di Seruyan

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com -Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Seruyan mengimbau kepada warga terutama pedagang untuk mewaspadai peredaran uang palsu yang saat ini mulai marak terjadi. Karena belakangan terakhir, sudah ada beberapa pedagang yang menjadi korban peredaran uang palsu di Kabupaten Seruyan.

Kasat reskrim Polres Seruyan Iptu Wahyu S. Budiarjo mengatakan, saat ini pencegahan sudah mulai dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas di masing-masing desa.

“Jadi kita juga akan terus melakukan usaha untuk pengamanan,”paparnya kepada Kalteng Ekspres.com Rabu (4/10/2017).

Selain itu lanjut dia, Polres Seruyan juga terus melakukan operasi Kegiatan Kepolisian  Yang Ditingkatkan (K2YD), sebagai salah satu usaha mencegah tindak prilaku kriminal, Namun saat ini untuk operasi K2YD masih terfokus pada malam hari.

Menurut dia, pada saat ini informasi yang di himpun di lapangan, para pelaku tindak kriminal sudah mulai nekat melakukan aksinya pada siang hari dan terorganisir,  sehingga cukup menyulitkan pihak kepolisian untuk mengungkap pelaku.

“Kita akan membentuk satu tim kecil yang nantinya khusus untuk memantau tindakan kejahatan ini dan yang terpenting juga peran dari masyarakat untuk kooperatif melaporkan kepada kita apabila ada suatu tindakan kriminal,”tuturnya.

Selain mengenai perdaran uang palsu,  ia juga menghimbau pada masyarakat untuk berhati-hati pada tindak kejahatan lainnya seperti pencurian yang juga saat ini marak menimpa para pemilik ruko.

“Yang pasti saya mengingatkan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan selalu teliti apabila melakukan sebuah transaksi seperti dengan melakukan 3D serta jangan ragu untuk melaporkan setiap aksi kriminalitas yang ada,  karna kita akan siap melayani dan berusaha sebaik mungkin untuk keaman dan ketentraman masyarakat,”pungkas Kasatreskirm.(vs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here