Home / Kobar

Jumat, 1 September 2017 - 22:02 WIB

Polsek Lada Ringkus Pelaku Curanmor

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Pelarian Nor Arifin alias Nor berakhir dijeruji besi. Pria ini dibekuk anggota Polisi Sektor (Polsek) Pangkalan Lada, karena menjadi pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) roda dua jenis Honda, pada Kamis (31/8). Akibat ulahnya ini, pelaku terpaksa harus berlebaran di ruang tahanan Mapolsek setempat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.
Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, Curanmor ini terjadi berawal saat pemilik kendaraan memarkirkan sepeda motornya di areal perkebunan kelapa sawit Desa Sumber Agung RT 14 Kecamatan Pangkalan Lada, dengan maksud mencari kayu di areal perkebunan setempat pada Jumat (25/8) lalu sekitar pukul 14.00 Wib. Saat mencari kayu ini lah, pelaku menggasak kendaraan korban dengan membawa lari sepeda motor honda tersebut.

Kejadian ini baru diketahui setelah korban pemilik pulang dari mencari kayu bakar di areal perkebunan tersebut. Saat itu ia melihat kendaraanya sudah tidak ada ditempat. Sehingga saat itu kejadian langsung dilaporkan ke Mapolsek Pangkalan Lada.

Baca Juga :  Bandel, Satpol PP Kobar Ciduk PSK dan Mucikari Kalimati Lama
Menindaklanjuti laporan tersebut, hanya dalam kurun waktu kurang lebih sepekan anggota Polsek Pangkalan Lada berhasil mengetahui keberadaan pelaku yang membawa kabur kendaraan milik korban ini.

Sehingga pada Kamis (31/8), pelaku berhasil diringkus saat sedang mengendarai kendaraan curian milik korban di desa setempat sekitar pukul 20.00 Wib. Malam itu juga pelaku ini langsung digiring ke Mapolsek Pangkalan Lada guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Pangkalan Lada Iptu Waris Waluyo ketika dikonfirmasi Jumat (1/9), membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, saat ini pelaku telah mendekam diruang tahanan Polsek Pangkalan Lada untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Akibat perbuatannya ini, pelaku dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Bupati Nurhidayah, Perintahkan Gugus Tugas Jemput 59 Jamaah Tabligh

Kobar

Sebelas Bulan, 59 Kasus Narkoba Ditangani Polres Kobar

Kobar

Bupati Buka Kobar Expo dan Galadesa

Kobar

Ditinggal Kosong, Rumah Warga Kelurahan Baru Terbakar

Kobar

Bea Cukai Pangkalan Bun Dukung SP 2020

Budaya/Wisata

Eksotis Hutan Wisata Jurung Mulai Dibidik Warga

Hukum Kriminal

Tak Bisa Kendalikan Mobil, Nenek Hantam Pengendara Motor

Kobar

Empat Komplotan Spesialis Pencuri Aki Provider Dibekuk Polisi