Home / Kobar

Sabtu, 23 September 2017 - 10:52 WIB

Pengurus FPI Kobar Diisukan Terbentuk

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Pengurus Fron Pembela Islam (FPI) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), diisukan telah terbentuk. Disebut-sebut ketua organisasi ini di  Kobar dipimpin salah seorang tokoh masyarakat bernama Habib Said Husaen Al-habsy.

Salah seorang warga yang bakal ditunjuk untuk menjadi Sekretaris dan sekaligus Penasehat Hukum (PH) FPI Kobar Samsudin Noor ketika dikonfirmasi, tidak membantah adanya isu tersebut. Hanya kata dia, perlu diluruskan, karena sejauh ini FPI Kobar belum resmi terbentuk. Hanya sebatas wacana karena masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari Pimpinan FPI Pusat.

“Untuk terbentuknya belum. Karena kita masih menunggu SK dari FPI Pusat. Namun yang jelas wacana pembentukan memang ada. Karena susunan pengurusnya sudah disusun. Yang di Ketuai pak Habib Said Husaen Al-Habsy. Saya rencannaya sebagai sekretaris dan bidang lembaga bantuan hukum organisasi,”ujar Samsudin Noor kepada Kaltengekspres.com Sabtu (23/9/2017).

Baca Juga :  Sasar Pelanggar Berat, Polres Kobar Turut Giat Operasi Keselamatan Telabang
Sementara itu Kepala Kesbangpol Kobar Drs Mudelan mengakui, adanya pendirian organisasi ini di Kobar. Hanya sejauh ini belum diresmikan.

Terpisah Kapolres Kobar AKBP Pria Premos Sik ketika dikonfirmasi, juga tidak membantah adanya isu tersebut. Namun menurut dia, perlu diluruskan bahwa keberadaan organisasi ini belum resmi berdiri. Karena dari pergerakan dan spanduk serta pembentukanya di lapangan belum ada sama sekali di Kobar.

“Kita berharap agar kondisi Kobar ini tetap dijaga agar aman dan terkendali. Jangan sampai diperkeruh lagi dengan hal-hal yang dapat merusak ketentraman masyarakat, untuk itu isu ini supaya disikapi dengan benar. Jangan dijadikan polemik di masyarakat,” ungkap Kapolres Sabtu (23/9). (lm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Kobar Terus Berbenah, Giliran Bundaran Pancasila Turut Ditata

Hukum Kriminal

Tak Bisa Kendalikan Mobil, Nenek Hantam Pengendara Motor

Kobar

Terganjal RTRW, Warga Pesisir Kesulitan Legalitas Aset 

Kobar

Polisi Tangkap Penjual Surat Rapid Test Palsu

Kobar

Positif Narkoba, Empat Warga Terjaring Razia, Hanya Dikenakan Wajib Lapor dan Diawasi

Kobar

Peringati Maulid Nabi, Puluhan Napi Meneteskan Air Mata

Kobar

Dewan Dorong Pemkab Kobar Optimalkan Pendapatan Sektor Pajak Sarang Walet

Kobar

KPUD Kobar Gelar Rapat Pleno Penetapan DPT 
error: Content is protected !!