Home / Katingan

Kamis, 28 September 2017 - 11:54 WIB

Jaga Keutuhan NKRI, Kesbangpol Ajak Masyarakat Katingan Pahami Filosofi Huma Betang

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Untuk menjaga dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), di Kabupaten Katingan. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Katingan, mengajak masyarakat Katingan agar memahami prinsif hidup filosofi huma betang. Karena dalam prinsif huma betang ini, telah terkandung keharmonisan nilai-nilai luhur budaya bangsa.
Hal itu disampaikan, Kepala Kesbangpol Ahmad Munthu pada acara kegiatan peningkatan kesadaran masyarakat akan nilai-nilai luhur budaya bangsa, di Aula Kesbangpol Katingan Kamis (28/9/2017).

Menurut Ahmad, kegiatan ini bertujuan agar peserta yang mengikutinya dapat memahami prinsip filosofi huma betang.

“Kita punya filosopi huma betang ini kita terapkan untuk memelihara nilai-nilai luhur budaya bangsa dalam di kehidupan masyarakat dan bernegara untuk kejayaan Negara Republik Indonesia khususnya di Kabupaten Katingan,”ungkap Ahmad.

Ahmad menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan ke depan bisa menjaga persatuan dan kesatuan antar suku, agama, budaya, etnis dan ras di Kabupaten Katingan.

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini, sebanyak 30 orang, yang terdiri dari satu orang damang, 14 mantir adat, dan 15 orang tokoh masyarakat Kecamatan Katingan Hilir,”papar Ahmad. (Ejk)
Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.
Baca Juga :  Tiga Budak Sabu Katingan Diringkus di Barak

Share :

Baca Juga

Katingan

Dihimbau Pemilik Toko dan RM Sediakan Tempat Cuci Tangan

Katingan

DPD Lasqi Katingan Raih 7 Piala Lomba FSQ Kalteng

Katingan

Katingan Kembali Dilanda Banjir Jilid Tiga 

Katingan

Dewan Katingan Ikuti Sidang Tahunan MPR dan DPR RI 

Katingan

Kapolres Turut Berdukacita Atas Meninggalnya Istri Perwira Polisi

Katingan

APBD Perubahan 2022 Katingan Disepakati

Katingan

Tragis, Pelajar Tewas Saat Berenang di Danau Bekas Galian

Katingan

Dewan Minta Satpol PP Awasi Warga Tak Patuh Prokes