Home / Barito

Sabtu, 9 September 2017 - 09:48 WIB

Genjot Pembangunan Bandara Baru, Pemerintah Suntik Dana Rp 23 Miliar

MUARA TEWEH, Kaltengekspres.com – Pembangunan Bandara Baru H Muhammad Sidik, Kabupaten Barito Utara (Barut) Kalimantan Tengah, terus digenjot oleh Kementrian Perhubungan. Bahkan, di tahun 2017 ini, bandara yang berada di Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan tersebut kembali mendapat suntikan dana sebesar Rp 23 Miliar. Ditargetkan pembangunannya di tahun 2018 mendatang sudah mulai beroperasi. 

Ada beberapa fasilitas yang saat ini sedang dikerjakan. Diantaranya, pembangunan pagar, terminal, parkir, grubing Area, dan pemasangan lampu sorot dan lainnya, dengan menyedot anggaran mencapai Rp 19,5 miliar.

Kepala Dinas Perhubungan Barut,  Iwan Fikri mengatakan, pembangunan bandara di Batara yakni Bandara H Muhammad Sidik dan jalannya merupakan prioritas dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional.

Iwan menerangkan, pembangunan Bandara Baru tahun ini mendapatkan suntikan dana sebesar Rp23 miliar. Namun, untuk pembangunan anggaran itu hanya sebesar Rp19,5 miliar. “Sisanya merupakan untuk design, perencanaan dan perawatan serta hal-hal lainnya untuk keperluan bandara dan pekerjaan serta biaya pemeliharaan,” terang Iwan, Kamis (7/9).

Saat ini, kata dia, sedang dibangun terminal bandara, pagar serta lainnya. Sedangkan, untuk perumahan bandara juga telah selesai dibangun. “Termasuk kantor bandara yang kini telah dapat difungsikan,” imbuhnya.

Selanjutnya, sambung iwan, tahun 2018 Kementrian perhubungan mengalokasikan dana sebesar Rp 60 miliar untuk pelapisan landasan. (Ni)

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

Barito

Polsek Dusun Hilir Nobar Film Surga Kecil di Bondowoso

Barito

Mantap! Pemkab Barsel Dapat Bantuan APD dan Masker Dari PT Adaro

Barito

Biadab! Lama Menduda, Pria di Bartim Garap Anak Kandung Hingga Hamil

Barito

Kendala Alam, Kadang Jadi Masalah Pembanguna Fisik KegiatanTMMD

Barito

Gubernur Ingatkan Pejabat Kalteng Waspada Gunakan Ponsel

Barito

Bejat! Istri Tetangga Diperkosa di Kebun Karet

Barito

Disnakertrans Barsel Lakukan MOU Dengan BPJS

Barito

Dinas PUPR Barsel Gelar Pelatihan dan SKT Bidang Konstruksi Bangunan Gedung