Home / Daerah

Selasa, 12 September 2017 - 19:04 WIB

35 Kontingen FKN Kobar Diberangkatkan

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Sedikitnya 35 orang kontingen Festival Keraton Nusantara (FKN), diberangkatkan untuk mengikuti FKN XI di Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat. Sejumlah peserta ini dilepas langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah di halaman Kantor Bupati Kobar, Selasa (12/9).
Bupati mengatakan, selaku mewakili Pemkab Kobar dirinya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada juriat Kesultanan Kutaringin dan pihak terlibat lainnya, yang telah memberikan pembinaan kepada kontingen FKN Kobar. Sehingga saat ini bisa siap diberangkatkan untuk mewakili Kobar pada ajang tingkat nasional tersebut.

Karena sebagaimana diketahui bersama lanjut Bupati, FKN ini merupakan salah satu kegiatan positif untuk menumbuhkan nilai-nilai budaya, sejarah, semangat perjuangan dan cinta tanah air. Sehingga keberadaannya perlu didukung. Supaya ke depan event ini tetap terpelihara dan terjaga.

Baca Juga :  Anggota Komisi VII DPR-RI Fraksi PDIP Dapil Kalteng Kunker di Katingan
“Kepada peserta kontingen yang mengikuti FKN ini nanti saya berpesan, agar dapat menujukan keseriusan dan semangat serta motivasi yang tinggi dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Kemudian menjaga kekompakan dan kebersamaan, juga menjadikan forum itu untuk memperkenalkan seni budaya daerah kita kepada daerah lainnya di Indonesia ini,”papar Bupati saat menyampaikan sambutannya dikegiatan tersebut.

Sementara itu Ketua Rombongan yang juga selaku juriat Kesultanan Kutaringin Pangeran Muasjidinsyah mengatakan, kontingen yang diberangkatkan itu berjumlah sebanyak 35 orang. Terdiri-dari peserta kontingen dan pendamping. Para kontingen itu mengikuti kegiatan FKN XI di Cirebon selama lima hari. (rud)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Penjambret Perawat Kuala Pembuang Dibekuk Polisi

Kapuas

Mantap! Dinas Perikanan Kapuas Salurkan Pakan dan Benih Ikan Patin

Kobar

Ditpolair Gandeng Pelajar Bersihkan Sampah Tepi Pantai

Katingan

Simpan Tiga Paket Sabu, Pria Bertato di Katingan Diringkus Polisi

Katingan

Tim Gabungan Buka Portal Eks Lokalisasi KM 19

Kotim

Medan yang Sulit Tak Surutkan Semangat Satgas TMMD

Barito

Satgas TMMD Lakukan Mobilisasi Alat Berat Kembali

Kotim

Harlah Ke-20, PKB Kotim Mantapkan Tekad Dapatkan Kursi di Setiap Dapil