Home / Daerah

Selasa, 12 September 2017 - 19:04 WIB

35 Kontingen FKN Kobar Diberangkatkan

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Sedikitnya 35 orang kontingen Festival Keraton Nusantara (FKN), diberangkatkan untuk mengikuti FKN XI di Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat. Sejumlah peserta ini dilepas langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah di halaman Kantor Bupati Kobar, Selasa (12/9).
Bupati mengatakan, selaku mewakili Pemkab Kobar dirinya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada juriat Kesultanan Kutaringin dan pihak terlibat lainnya, yang telah memberikan pembinaan kepada kontingen FKN Kobar. Sehingga saat ini bisa siap diberangkatkan untuk mewakili Kobar pada ajang tingkat nasional tersebut.

Karena sebagaimana diketahui bersama lanjut Bupati, FKN ini merupakan salah satu kegiatan positif untuk menumbuhkan nilai-nilai budaya, sejarah, semangat perjuangan dan cinta tanah air. Sehingga keberadaannya perlu didukung. Supaya ke depan event ini tetap terpelihara dan terjaga.

Baca Juga :  Bupati Dorong Pemantapan Posisi Madrasah




“Kepada peserta kontingen yang mengikuti FKN ini nanti saya berpesan, agar dapat menujukan keseriusan dan semangat serta motivasi yang tinggi dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Kemudian menjaga kekompakan dan kebersamaan, juga menjadikan forum itu untuk memperkenalkan seni budaya daerah kita kepada daerah lainnya di Indonesia ini,”papar Bupati saat menyampaikan sambutannya dikegiatan tersebut.

Sementara itu Ketua Rombongan yang juga selaku juriat Kesultanan Kutaringin Pangeran Muasjidinsyah mengatakan, kontingen yang diberangkatkan itu berjumlah sebanyak 35 orang. Terdiri-dari peserta kontingen dan pendamping. Para kontingen itu mengikuti kegiatan FKN XI di Cirebon selama lima hari. (rud)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Lagi, Satu Korban Kelotok Terbalik Ditemukan

Barito

Sangat Gotong Royong Terus Digelontorkan Satgas TMMD Kodim Buntok

Kobar

Didor Polisi, Tiga Komplotan Curanmor Meringis Kesakitan

Katingan

Perbakin Katingan Gelar Kejuaraan Menembak

Barito

TMMD Reg 109 Menambah Cinta Rakyat Kepada TNI

Kapuas

Satriadi : Peran Media Massa dan OMS Sangat Penting Dalam Pilgub

Barito

BINDA Kalteng Gelar Vaksinasi Masal di SMKN 2 Buntok

Kotim

Polsek Sungai Sampit Berbagi Takjil ke Masyarakat Pengendara