Home / Daerah

Selasa, 12 September 2017 - 19:04 WIB

35 Kontingen FKN Kobar Diberangkatkan

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Sedikitnya 35 orang kontingen Festival Keraton Nusantara (FKN), diberangkatkan untuk mengikuti FKN XI di Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat. Sejumlah peserta ini dilepas langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah di halaman Kantor Bupati Kobar, Selasa (12/9).
Bupati mengatakan, selaku mewakili Pemkab Kobar dirinya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada juriat Kesultanan Kutaringin dan pihak terlibat lainnya, yang telah memberikan pembinaan kepada kontingen FKN Kobar. Sehingga saat ini bisa siap diberangkatkan untuk mewakili Kobar pada ajang tingkat nasional tersebut.

Karena sebagaimana diketahui bersama lanjut Bupati, FKN ini merupakan salah satu kegiatan positif untuk menumbuhkan nilai-nilai budaya, sejarah, semangat perjuangan dan cinta tanah air. Sehingga keberadaannya perlu didukung. Supaya ke depan event ini tetap terpelihara dan terjaga.

Baca Juga :  Peduli Keselamatan Pelajar, Polres Seruyan Beri Layanan Penyeberangan Jalan
“Kepada peserta kontingen yang mengikuti FKN ini nanti saya berpesan, agar dapat menujukan keseriusan dan semangat serta motivasi yang tinggi dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Kemudian menjaga kekompakan dan kebersamaan, juga menjadikan forum itu untuk memperkenalkan seni budaya daerah kita kepada daerah lainnya di Indonesia ini,”papar Bupati saat menyampaikan sambutannya dikegiatan tersebut.

Sementara itu Ketua Rombongan yang juga selaku juriat Kesultanan Kutaringin Pangeran Muasjidinsyah mengatakan, kontingen yang diberangkatkan itu berjumlah sebanyak 35 orang. Terdiri-dari peserta kontingen dan pendamping. Para kontingen itu mengikuti kegiatan FKN XI di Cirebon selama lima hari. (rud)

Share :

Baca Juga

Barito

Unit Intel dan Babinsa Kodim BuntokĀ  Blusukan Kerumah Warga

Kobar

Wabup Perintahkan Dinas Terkait Usut Bakso Berbelatung di SMP

Seruyan

Kapolres Seruyan Ingatkan Pemuda Jauhi Narkoba

Kotim

Polda Kalteng Selidiki Kasus Penembakan di Desa Tangar

Kobar

Diimingi Ponsel, Bocah Berusia 11 Tahun Dicabuli Karyawan Sawit

Kotim

Kasatnarkoba Ajak Masyarakat Kotim Perangi Narkoba

Seruyan

Miris! Hidup Sebatang Kara, Nenek Munti Tidak Bisa Melihat, Sering Terjatuh Saat Memasak Sendiri

DPRD Kobar

Dewan Dorong Dinas Terkait Segera Perbaiki Drainase Tersumbat
error: Content is protected !!