Mulai Ditemukan Titik Api di Mentaya Hilir Utara

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), saat ini mendeteksi sudah ada titik api di Kabupaten Kotim. Titik api ini terpantau berada di Kecamatan Mentaya Hilir Utara. Bahkan, sudah dua hari ini kebakaran lahan di daerah tersebut belum dapat dipadamkan.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kotim Sutoyo mengatakan, titik api yang menyebabkan kebakaran lahan itu berada diperbatasan Desa Rongkang dan Desa Ramban atau lebih dikenal wilayah Bukit Presiden Kecamatan Mentaya Hilir Utara. Sampai saat ini pihaknya masih kesulitan untuk melakukan pemadaman, karena lokasi kebakaran yang susah dijangkau.

“Titikk api di daerah yang kita sebutkan itu, terhitung hingga dua hari ini belum dapat dipadamkan. Karena itu tim masih berupaya bekerja keras untuk melakukan pemadaman saat ini,” katanya, Selasa (22/8).

Pada kesempatan itu dirinya berharap dalam kurun waktu beberapa hari ke depan bisa turun hujan sehingga membantu petugas untuk mempercepat pemadaman di lapanngan.(lid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here