Home / Kotim

Selasa, 22 Agustus 2017 - 21:38 WIB

Mulai Ditemukan Titik Api di Mentaya Hilir Utara

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), saat ini mendeteksi sudah ada titik api di Kabupaten Kotim. Titik api ini terpantau berada di Kecamatan Mentaya Hilir Utara. Bahkan, sudah dua hari ini kebakaran lahan di daerah tersebut belum dapat dipadamkan.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kotim Sutoyo mengatakan, titik api yang menyebabkan kebakaran lahan itu berada diperbatasan Desa Rongkang dan Desa Ramban atau lebih dikenal wilayah Bukit Presiden Kecamatan Mentaya Hilir Utara. Sampai saat ini pihaknya masih kesulitan untuk melakukan pemadaman, karena lokasi kebakaran yang susah dijangkau.

Baca Juga :  Kemajuan Rehab Jembatan Handil Gayam Makin Pesat

“Titikk api di daerah yang kita sebutkan itu, terhitung hingga dua hari ini belum dapat dipadamkan. Karena itu tim masih berupaya bekerja keras untuk melakukan pemadaman saat ini,” katanya, Selasa (22/8).

Baca Juga :  Seorang ASN di Kotim Ditangkap Polisi Konsumsi Sabu 

Pada kesempatan itu dirinya berharap dalam kurun waktu beberapa hari ke depan bisa turun hujan sehingga membantu petugas untuk mempercepat pemadaman di lapanngan.(lid)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Kotim

Aksi Pencurian Digagalkan dengan Teriakan Maling, Sepeda Motor Turut Ditinggal Kabur Pelaku

Kotim

Program TMMD Diakui Masyarakat Pulau Hanaut Sangat Bermanfaat

Kotim

Aniaya Mertuanya, Buruh Sawit Diringkus Polisi

Kotim

Banjir Bukit Santuai Makin Parah, Ketinggian Air Capai 1,5 Meter

Kotim

Pembangunan Prasasti TMMD Dikebut

Kotim

TMMD Adalah Wujud Bakti TNI Untuk Rakyat 

Kotim

Komisi IV DPR RI dan DPRD Kotim Giring Rekom Pencabutan Izin PT Best Agro

Kotim

Hitungan Hari, Tahanan Narkoba Polsek Baamang Bakal Melahirkan