Home / Kobar

Rabu, 23 Agustus 2017 - 21:42 WIB

Cegah Lakalantas, Satlantas Pasang Spanduk Imbauan

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Cegah terjadinya kecelakaan lalulintas di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kobar memasang spanduk imbauan ke masyarakat. Sedikitnya, enam spanduk dipasang di tiga titik kawasan Kota Pangkalan Bun dan Kecamatan Kumai.

Kasatlantas Polres Kobar, AKP Asdini Pratama Putra, mengatakan, enam titik spanduk tersebut dipasang pada Rabu (23/8). Lokasi pemasangan berada di tepi jalan protokol yang dinilai strategis, yaitu dengan kriteria mudah diliat dan dibaca masyarakat, seperti daerah padat atau ramai kendaraan yang melintas, dan sering berpotensi terjadinya pelanggaran lalulintas oleh pengendara.

Baca Juga :  Disenggol Truk, Pagar Tembok Roboh Menimpa Sepeda Motor

“Di Jalan Diponegoro depan Gunung Madu, yaitu spanduk larangan anak membawa motor dan spanduk motor tidak spektek. Di Jalan Diponegoro depan Barata, yaitu spanduk anak membawa motor dan spanduk larangan miras. Dan di Jalan Pelita depan Pelabuhan Kumai, spanduk larangan anak membawa motor dan spanduk larangan ugal-ugalan,” terang Asdini.

Dijelaskannya, bahwa kegiatan pemasangan spanduk tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi kepada pengendara, baik roda 2 maupun roda 4 atau lebih, dengan harapan bisa menekan angka kecelakaan lalulintas.

Baca Juga :  Pesta Miras, Dua Gadis Salon dan Pria Hidung Belang Digaruk Satpol PP

“Selama ini kecelakaan lalulintas yang terjadi umumnya diakibatkan oleh human error atau kelalaian pengemudi itu sendiri. Karena itu pemasangan spanduk ini disesuaikan dengan data kecelakaan dan data pelanggaran yang terjadi di wilayah Pangkalan Bun,”ujarnya.

Sementara itu karena minimnya tempat yg disediakan. Maka pemasangan spanduk tertib lalulintas sementara masih terfokus pihaknya di kota Pangkalan Bun. Nanti selanjutnya akan merambat ke kecamatan-kecamatan seKabupaten Kobar. (no)

Share :

Baca Juga

Kobar

DUH! 12 Remaja Terjaring Pesta Miras, Ternyata 8 Positif Konsumsi Benzodiasefin, dan Satu Positif Sabu.

Kobar

Ibu Hamil Terjatuh Saat Menaiki Eskalator Pasar Indrasari

Kobar

Sembunyi Sabu di Daun Pisang, Pemuda Kumai Dibekuk Polisi 

Kobar

Jelang Lebaran Idul Fitri Anggota Polsek Arsel Tingkatkan Patroli

Kobar

Diskan Sosialisasi Program Asuransi Jiwa Nelayan

Kobar

Besok, Karnaval Marunting Fashion Digelar di CFD

Kobar

Bupati Berharap Kematian Nelayan Mendawai Diselidiki

Kobar

Tiga Komplotan Pencuri dengan Modus Gendam Didor Polisi
error: Content is protected !!