Awas!! Aksi Penipuan Marak di Katingan

KASONGAN – Upaya percobaan penipuan dengan berbagai modus, belakangan terakhir ini marak terjadi di Kabupaten Katingan. Modus para pelaku ini dengan menjebak calon korban baik melalui telepon seluler (ponsel) baik sms, maupun Whatshapp dan Facebook. Para korban diiming-imingi barang berharga, dengan meminta uang untuk biaya kirim dan sebagainya.

Kepala Badan Kesbang Pol Kabupaten Katingan Akhmad Munthu SH melalui Kabid Kewaspadaan Wanto SPd saat dikonfirmasi mengakui, mulai maraknya modus penipuan tersebut. Menurutnya, seluruh masyarakat Katingan, apabila menerima telepon, sms, whatshapp maupun chat melalui akun facebook supaya lebih hati-hati dan tidak mudah percaya.

Terlebih lagi lanjut Wanto, jika ujung-ujungnya dari komunikasi itu meminta sejumlah uang untuk mengirim barang dan lainnya.

“Itu jelas penipuan. Apalagi kita tidak kenal dengan orang yang berkomunikasi dengan kita, ini harus disadari betul oleh kita. Sehingga dengan demikian tidak menjadi korban aksi penipuan yang dilakukan para pelaku,”paparnya.(kat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here