Home / Kobar

Rabu, 16 Agustus 2017 - 21:02 WIB

71 Paskibraka Kobar Dikukuhkan

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com-Sedikitnya 71 orang pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang dipersiapkan untuk mengibarkan bendara di HUT RI 17 Agustus 2017, dikukuhkan oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah di Halaman Kantor Bupati pada Selasa (16/8). Kegiatan pengukuhan ini juga diikuti unsur forum koordinasi pimpinan derah (FKPD) dan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, setelah dikukuhkan ini, para Paskibraka Kobar diharapkan bisa memilik mental yang kuat setelah dilatih. Sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik pada saat peringatan HUT RI 17 Agustus.

“Kita harapkan mereka ini bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Karena kurang lebih satu bulan sudah dilatih,”ungkap Bupati singkat seusai pengukuhan kemarin.

Baca Juga :  Bupati Ziarah ke Makam Pendiri dan Keluarga Kerajaan

Ditempat yang sama Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kobar Muhammad Yadi mengatakan, para peserta Paskibraka Kobar ini awalnya berjumlah sebanyak 72 orang. Ditengah perjalanan saat mengikuti pelatihan, satu orang sakit, sehingga mengundurkan diri maka saat ini yang dikukuhkan hanya sebanyak 71 orang.

Baca Juga :  Ribuan Pengunjung Pantai Kubu Dipaksa Putar Balik 

“Peserta Paskibraka ini siswa-siswi dari seluruh sekolah sma/smk se-Kobar. mereka ini dilatih selama 19 hari sejak ditampung 21 Juli sampai 16 Agutus ini,”papar pejabat yang akrab disapa Yadi ini.

Ia menjelaskan, peserta selama dilatih diinapkan di Hotel Arsela Pangkalan Bun. Kegiatan pelatihan dilaksanakan di halaman hotel dan halaman Kantor Pemkab Kobar. (mi)

Share :

Baca Juga

Kobar

Gelombang Tinggi, Kapal Kecil Diimbau Waspada Berlayar

Kobar

Putus Asa, Pemuda 21 Tahun Panjat Tower TVRI

Kobar

Curi Ponsel, Warga Kelurahan Baru Dibekuk Polisi

Kobar

Angkut Kayu Ilegal, Dua Sopir Diciduk Polisi

Kobar

Penderita Penyakit Kaki Gajah Ini 5 Tahun Menahan Rasa Sakit

Kobar

Pria Sebatang Kara Ditemukan Tewas Membusuk

Kobar

Bupati dan Ratusan Siswa Kampanyekan Stop Perburuan dan Perdagangan Hewan Primata

Kobar

Pencarian Tiga Nelayan Mendawai di Laut Dihentikan