Home / Kobar

Rabu, 16 Agustus 2017 - 21:02 WIB

71 Paskibraka Kobar Dikukuhkan

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com-Sedikitnya 71 orang pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang dipersiapkan untuk mengibarkan bendara di HUT RI 17 Agustus 2017, dikukuhkan oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah di Halaman Kantor Bupati pada Selasa (16/8). Kegiatan pengukuhan ini juga diikuti unsur forum koordinasi pimpinan derah (FKPD) dan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, setelah dikukuhkan ini, para Paskibraka Kobar diharapkan bisa memilik mental yang kuat setelah dilatih. Sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik pada saat peringatan HUT RI 17 Agustus.

Baca Juga :  Dewan Bahas Sangketa Lahan Desa Sumber Mukti

“Kita harapkan mereka ini bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Karena kurang lebih satu bulan sudah dilatih,”ungkap Bupati singkat seusai pengukuhan kemarin.

Ditempat yang sama Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kobar Muhammad Yadi mengatakan, para peserta Paskibraka Kobar ini awalnya berjumlah sebanyak 72 orang. Ditengah perjalanan saat mengikuti pelatihan, satu orang sakit, sehingga mengundurkan diri maka saat ini yang dikukuhkan hanya sebanyak 71 orang.

Baca Juga :  Pasien Covid-19 Kobar Bertambah Lagi 14 Orang, Dua Diantaranya Pejabat

“Peserta Paskibraka ini siswa-siswi dari seluruh sekolah sma/smk se-Kobar. mereka ini dilatih selama 19 hari sejak ditampung 21 Juli sampai 16 Agutus ini,”papar pejabat yang akrab disapa Yadi ini.

Ia menjelaskan, peserta selama dilatih diinapkan di Hotel Arsela Pangkalan Bun. Kegiatan pelatihan dilaksanakan di halaman hotel dan halaman Kantor Pemkab Kobar. (mi)

Share :

Baca Juga

Kobar

Sosialisasi Tertib Lalin, Satlantas Sasar Pengunjung Citi Mall Pangkalan Bun

Kobar

Letkol Infantri Muhammad Roni Sulaiman Jabat Dandim 1014 Pangkalan Bun

Kobar

Sejak Bulan Ini, Masyarakat Kobar Mulai Disensus

Kobar

Perbaiki Daya, Tujuh Hari PLN Berlakukan Pemadaman Bergilir

Kobar

Korsleting Listrik, Rumah Warga Pangkalan Tiga Jadi Arang

Kobar

Asik Indehoi, Pasangan Selingkuh Digerebek Satpol PP Kobar

Kobar

Raih Penghargaan Inspiring Journey, Mukhtarudin: Harus Jadi Motivasi Semua Anggota Dewan

Kobar

Tahun Ini, Program Konsorsium Dilanjutkan