Home / DPRD Kota

Kamis, 1 Agustus 2019 - 16:56 WIB

Dewan Dorong Ekonomi Masyarakat Dihidupkan Kembali

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Nurkhalis Ridha

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Nurkhalis Ridha

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya Noorkhalis Ridha mengajak semua pemangku kepentingan baik dari kalangan pemerintahan maupun usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Palangka Raya agar menghidupkan kembali ekonomi daerah yang sempat redup akibat diterpa pendemi covid-19.

“Sudah saatnya ekonomi daerah kembali digeliatkan meskipun pandemi Covid-19 belum berakhir. Pasalnya, sudah 5 bulan ini kondisi ekonomi kita morat marit, sebagai warga tidak bisa begini terus menerus,”ungkapnya Sabtu (1/8/2020).

Baca Juga :  Pemko Diminta Atasi Sampah Pasca Lebaran

Politisi PAN ini mengatakan, menghadapi situasi ini sudah saatnya pelaku usaha diperbolehkan kembali untuk menjalankan usahanya khususnya para pelaku usaha jasa, mulai dari jasa penyewaan sound system, perias, salon, penyanyi cafe dan penyanyi wedding, tenda, kursi, dan juga penyedia jasa wisata.

“Sudah berbulan-bulan para pelaku usaha ini mati suri cukup lelah dengan keadaan demikian, sedangkan dapur dan kebutuhan sehari-hari tidak ada mengenal kata libur. Maka, diharapkan peran serta pemerintah khususnya Kota Palangka Raya untuk memberikan solusi kongkrit atas permasalahan ini,”paparnya.

Baca Juga :  THM Diminta Patuhi Aturan Pemerintah

Menurutnya, masyarakat perlu diberikan ruang untuk berusaha namun tetap dijaga agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Hal ini supaya mencegah agar penyebaran penyakit covid-19 ini tidak terus bertambah. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Raperda Usulan Pemko Dibahas Tahun 2022

DPRD Kota

Pemkot Diminta Lakukan Terobosan Baru Untuk Bangkitkan Sektor UMKM

DPRD Kota

Pembangunan Infrastruktur Diharapkan Berjangka Panjang

DPRD Kota

Dewan Ingatkan Pemkot Benahi Penetaan Aset

DPRD Kota

Warga Diimbau Tetap Patuhi Prokes

DPRD Kota

Dewan Kota Apresiasi Perayaan HUT RI di Kota Palangka Raya

DPRD Kota

Ketua DPRD Kota Prihatin Penangkapan Empat Anggota DPRD Kalteng

DPRD Kota

Dewan Dukung Pengawasan Peredaran Mamin Berbahaya