Home / DPRD Kota

Minggu, 19 Agustus 2018 - 15:18 WIB

Dewan Kota Apresiasi Perayaan HUT RI di Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com  Perayaan HUT RI ke-73 di Kota Palangka Raya, mendapat apresiasi kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya. Dewan bahkan turut menggelorakan “Gerakan menuju Indonesia Hebat”.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yulianto kepada awak media, Minggu (19/8).

Sigit mengatakan, kesadaran seluruh masyarakat kota Palangka Raya, dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 73 patut diapresiasi. Ini tercermin saat pihaknya menghadiri salah satu kegiatan memperingati HUT RI di kelurahan.

“Kami menghadiri disalah satu kelurahan yaitu di Kalampangan, begitu semangatnya tertanam kegotong royongan, kekeluargaannya dan persatuannya luar biasa, maka itu ayo gelorakan gerakan menuju Indonesia hebat,”ungkap Sigit.

Sigit menjelaskan, realita itu karena masyarakat memahami bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai dan menghormati para pendahulunya. Yaitu para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Kegiatan tersebut juga sebagai dasar dalam rangka menanamkan rasa nasionalisme bagi para generasi penerus kita, ini juga bisa menangkis dari paham paham radikalisme yg ingin memecah belah bangsa ini,”ujarnya.

Sigit menambahkan, ungkapan itu jelas sudah disampaikan oleh Bung Karno presiden RI pertama, Bahwa perjuanganku lebih mudah daripada perjuangan bangsa Indonesia ke depan, karena lawanku jelas adalah para penjajah yang jelas identitasnya.

“Tetapi kalian nanti lawanmu adalah saudaramu sendiri, untuk itu momen momen ini harus dipertahankan untuk memupuk nilai nilai nasionalisme dan kebangsaan,”tandas politisi PDI-P ini. (dr)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Terus Gunakan Masker

DPRD Kota

Dewan Dorong Pemko Benahi Pariwisata Kota

DPRD Kota

Ini Pesan Ketua Dewan Kepada Calon Walikota Palangka Raya

DPRD Kota

Wahid Yusuf Siap Berjuang Sejahterakan Masyarakat

DPRD Kota

Komisi C Apresiasi Kesigapan Pencegahan Karhutla

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Tingkatkan Kesadaran Dalam Menjaga Kebersihan

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Inovasi Pelayanan Disdukcapil

DPRD Kota

Komisi A Minta Pemko Tingkatkan Daya Beli Masyarakat
error: Content is protected !!