Home / Pemkab Kobar

Selasa, 23 Juli 2019 - 19:02 WIB

Pemkab Kobar Realisasikan Bantuan Seragam Gratis

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menyerahkan secara simbolis seragam gratis kepada peserta didik baru, Selasa (23/7/2019).

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menyerahkan secara simbolis seragam gratis kepada peserta didik baru, Selasa (23/7/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) mulai mendistribusikan seragam gratis bagi murid baru tingkat SD /MI dan SMP/Mts di tahun ajaran 2019/2020.

Pembagian seragam gratis ini khusus bagi murid baru dari keluarga tidak mampu ini, dilakukan secara sembolis oleh Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah kepada murid baru tidak mampu di SMPN 1 Pangkalan Bun, Selasa (23/7/2019).

Bupati mengatakan, pembagian seragam gratis ini merupakan janji politik Bupati dan Wakil Bupati Kobar pada saat kampanye dulu. Bantuan ini diberikan untuk meringankan beban orang tua murid.

Baca Juga :  Bupati Saksikan Prosesi Nikah Masal 71 Pasangan di Desa Tempayung

“ Awalnya kami ingin semua murid baru baik tingkat SD /MI dan SMP /MTs mendapatkan bantuan seragam gratis ini, tetapi kita terhalang dengan adanya aturan sehingga di putuskan pembagian seragam gratis ini hanya untuk murid baru yang tidak mampu, sehingga pada tahun ajaran 2018/2019 kita mulai merealisasikan program seragam gratis ini, ” kata Nurhidayah kepada awak media seusai Selasa (23/7/2019).

Nurhidayah mengatakan, pada tahun ajaran 2019/2020 merupakan tahap awal di distribusikan seragam gratis sebanyak 3.700 murid baru untuk tingkat SD /MI dan sebanyak 1.700 murid baru tingkat SMP /MTs,

Baca Juga :  Covid-19 di Kobar Meluas di 10 Desa/Kelurahan

“Kami minta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar agar segera mendistribusikan seragam gratis yang ada ini paling lambat dalam minggu ini, semua murid baru yang tidak mampu sudah menerima bantuan seragam gratis,”ungkap Nurhidayah.

Terutama lanjut dia, bagi daerah yang jangkauannya sangat jauh seperti Desa Sungai Cabang dan Desa Teluk Pulai, agar di dahulukan mengingat jarak tempuh kedesa itu harus melalui jalur laut. (yus)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Bupati Harapkan Peran Pramuka Mendukung Visi-Misi Daerah

Kobar

Terjadi Lonjakan 21 Orang Pasien Positif Baru di Kobar

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar dan Kejaksaan Tekan MoU Penegakkan Hukum 

Pemkab Kobar

Perluasan Digitalisasi Diharapkan Permudah Masyarakat

Pemkab Kobar

Pj Bupati Kobar Apresiasi Produk UMKM Mas Basir

Kobar

Waspada, 11 Ekor Sapi di Kobar Terjangkit PMK

Pemkab Kobar

Bupati Resmikan Layanan ADM Disdukcapil Kobar 

Kobar

Nurhidayah Targetkan Kobar Kembali Raih WTP