Home / Kobar / Pemkab Kobar

Senin, 9 Maret 2020 - 20:37 WIB

Nurhidayah Targetkan Kobar Kembali Raih WTP

Bupati Kobar Hj Nurhidayah menyerahkan laporan keuangan Pemkab Kobar Tahun Anggaran 2019. Foto : Yusbob

Bupati Kobar Hj Nurhidayah menyerahkan laporan keuangan Pemkab Kobar Tahun Anggaran 2019. Foto : Yusbob

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) pada Senin (9/3/2020) menyerahkan LKPD Tahun Anggaran (TA) 2019. Bertempat di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, LKPD diserahkan secara langsung oleh Bupati Hj. Nurhidayah.

Didampingi Sekretaris Daerah Suyanto, Bupati megatakan, bahwa penyerahan pertanggungjawaban keuangan ini merupakan kewajiban pemerintah daerah yang harus dilaksanakan.

“Berdasarkan Undang-undang Nomor 1 tahun 2004 tentang Perbendaharaan Daerah dan Permendagri Nomor 21 tahun 2011 tentang perubahan kedua atas Permendagri Nomor 13 tahun 2006 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah pasal 297 ayat (1). Yang menyatakan bahwa laporan keuangan sebagaimana dimaksud pada pasal 296 ayat (2) disampaikan oleh kepala daerah kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk dilakukan pemeriksaan,” kata Nurhidayah.

Bupati yakin bahwa audit yang dilakukan BPK perwakilan provinsi Kalimantan Tengah, selain untuk menilai kepatuhan pengelolaan dan pertanggungjawaban terhadap peraturan perundang-undangan, juga penting untuk meningkatkan opini yang telah diraih menjadi wajar tanpa pengecualian (WTP) yang lebih berkualitas.

Baca Juga :  Luar Biasa! Polisi Ini Sebar Maklumat Kapolda ke Desa Terpencil

Selain itu lanjut Nurhidayah, penyerahan LPKD TA. 2019 ini juga untuk keperluan audit laporan terhadap kinerja dan transparansi pengelolaan keuangan dan aset daerah. Aspek-aspek dalam laporan seperti perencanaan penganggaran sampai pada tahap pengadaan serta pengamanan barang yang nantinya menjadi aset daerah.

Baca Juga :  Wakil Bupati Kobar Buka Festival Pantun Seloka 

Bupati juga berharap bahwa Pemkab Kobar di bawah kepemimpinannya yang memasuki tahun ketiga ini mampu mempertahankan kembali predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Dalam kesempatan ini Bupati juga mengapresiasi kinerja jajarannya yang terus berusaha profesional dalam melaksanakan tugas, apalagi jika menyangkut keuangan dan aset daerah, yang harus dikelola dengan terukur, baik dan transparan. Sehingga hasilnya Kobar selalu mendapatkan predikat WTP. (yus)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Bupati Ingatkan Pelaksanaan Pilkades Serentak Harus Jujur

Kobar

Rumah Warga Desa Tanjung Putri Direndam Banjir 

Kobar

Curi Ponsel, Sacurity STIKES Borneo Diringkus Polisi

Kobar

Wanita Muda Ini Nekat Mencuri Ponsel di Kantor Polisi 

Pemkab Kobar

Bupati Dorong Peningkatan SDM BUMD Kobar

Kobar

Kian Meresahkan, Gepeng dan Anak Punk Bakal Ditertibkan

Kobar

Antisipasi Virus Corona, Kejaksaan Tunda Kegiatan Libatkan Banyak Orang

Kobar

Dinas PUPR Dorong Perusahaan Percepat Pengerjaan Ruas Jalan Antar Desa di Aruta