Home / Kapuas

Jumat, 3 Mei 2019 - 21:34 WIB

Hadiri Hajatan, Puluhan Warga Lamunti Keracunan Massal

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Puluhan warga Desa Lamunti Permai (A1) Kecamatan Mantangi Kabupaten Kapuas, terpaksa harus dilarikan ke RSUD Kapuas untuk mendapatkan perawatan medis karena mengalami keracunan. Peristiwa tersebut dialami warga seusai memakan makanan di acara hajatan di salah satu rumah warga setempat.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kapolsek Mantangai AKP Feriza Lubis, mengatakan, awalnya warga yang berjumlah puluhan orang menghadiri acara hajatan salah satu warga setempat, hingga akhirnya para warga pun mendapatkan nasi kotak dengan sambal merah, kemudian disantap bersama.

Baca Juga :  Sidang Gugatann Hj Hamidah Kepada Mandiri Cabang Kuala Kapuas Kembali di Gelar

“Benar masih dalam penangan medis dan ini kami masih melakukan penyelidikan terhadap kasus keracunanan makanan massal ini,” katanya, Jumat (3/5/2019).

Dari puluhan warga yang terkena keracunan makan massal, terdapat tujuh orang harus dilarikan ke rumah sakit Kabupaten Kapuas untuk mendapatkan perawatan medis,

“Yang dibawa ke rumah sakit ada tujuh orang, tetapi dari tujuh itu empat orang terindikasi, kalau tiganya inisiatif keluarganya sendiri untuk melakukan pengobatan di RSUD,”ujar dr Tri Setya Utami yang merupakan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas.

Baca Juga :  Koramil Kahayan Kuala Sosialisasi Keamanan Vaksin

Pada kasus tersebut pihaknya telah mengambil sampel untuk dilakukan pengecekan di Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan yang ada di Kabupaten Banjar Baru (Kalsel).

“Sampel sudah kami ambil dan kami bawa ke balas Besar teknik keseahatan lingkungan Bajar Baru, disana akan diteliti,” ungkapnya. (ab)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Warga Kapuas Barat Gugat PT KSS ke PTUN

Kapuas

Tragis..Warga Kapuas Tewas Tersengat Litrik

Kapuas

Satu Rumah Terbakar Saat Pemilik Tertidur

Kapuas

Edar 29 Paket Sabu, Karyawan PT Globalindo Diringkus Polisi

Kapuas

PLN Gencarkan Kampanye Transisi Energi Kendaraan ListrikĀ 

Kapuas

Asik Transaksi, Bandar Togel Diringkus Polisi

Kapuas

Dandim Kuala Kapuas Pimpin Apel Gelar PRCPB Karhutla

Kapuas

Tim Pemenangan Ben-Ujang Kapuas Blusukan Sosialisasikan Paslon