Home / Barito

Rabu, 13 September 2017 - 06:42 WIB

Kadisdik Barut Sidak Sekolah Pedalaman

MUARA TEWEH, Kaltengekspres.com – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Masdulhaq bersama jajarannya melakukan inspeksi mendadak (Sidak), ke sekolah di pedalaman sungai Lahei, Senin (11/9). Kali ini sasarannya SDN1 Haragandang, Kecamatan Lahei. Kedatangan Kadisdik sempat mengejutkan pihak sekolah yang dikunjungi.

Masdulhaq mengatakan, tujuan sidak ke sekolah-sekolah untuk melihat secara langsung proses belajar-mengajar diwilayah tersebut. Dia mengingatkan, agar para guru jangan sekali-kali korupsi waktu mengajar. 

Baca Juga :  Petugas Amankan Massa Anarkis Saat Demonstrasi Didepan Kantor Bupati Barsel

Kepala sekolah harus memberikan contoh yang baik. Begitu pula penggunaan dana BOS pusat maupun daerah harus dilakukan secara transparan, jangan ada yang ditutup-tutupi,” beber Masdulhaq, Selasa (12/9).

Sidak ini akan terus dilakukan ke sekolah-sekolah, sehingga akan diketahui keaktifan para guru mengajar dan disiplin waktu. Menurutnya, seorang guru jangan seenaknya meninggalkan tugas sebagai abdi negara.

Ditegaskannya, apabila ada oknum guru yang tidak aktif melaksanakan tugasnya agar segera melaporkan ke Disdik setempat atau langsung ke Hp Kepala Dinas. “Laporan itu akan segera diproses sesuai aturan yang berlaku yaitu Peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS,” tandasnya.

Baca Juga :  Panwaslu Katingan Ajak Masyarakat Tolak Politik Uang dan Isu SARA

Dalam pertemuan juga dihadiri Sekdes Haragandang, Kaur Pemerintahan, Ketua dan anggota BPD serta tokoh masyarakat setempat.Pada dasarnya warga masyarakat Desa Haragandang sangat menyambut antusias kedatangan Kadisdik dan jajarannyasebab bisa melihat secara langsung kondisi SDN1 Haragandang. (Ni)

Share :

Baca Juga

Barito

Dandim Buntok Beri Arahan dan Motivasi Kepada Satgas TMMD

Barito

Dua Budak Sabu Dibekuk Dalam Waktu Satu Hari

Barito

Satgas TMMD Desa Sibung Motivasi Warga Budidaya Ikan

Barito

Ketua DPRD Barsel Lantik Anggota Dewan PAW

Barito

Babinsa Ampah Jadi Salah Satu Pelopor Satgas TMMD Ke 109

Barito

Pelaku Illegal Fishing Diciduk Polres Barsel

Barito

Pelantikan Kades Dijaga Ketat Aparat

Barito

Residivis Sabu Muara Teweh Kembali Diringkus Polisi