Home / Barito

Senin, 25 November 2019 - 20:20 WIB

Pelantikan Kades Dijaga Ketat Aparat

BUNTOK, KaltengEkspres.com -Polres Barito Selatan (Barsel) menerjunkan ratusan personel guna mengamankan pelantikan Kepala Desa (Kades) terpilih yang dilaksanakan tanggal 25 sampai 30 November 2019 di enam ibukota kecamatan yang ada di daerah itu.

Dalam proses pelantikan kepala desa kali ini, ada Kades 62 terpilih periode 2019-2025 yang akan dilantik dan akan diambil sumpahnya.

Kapolres Barsel, AKBP Devy Firmansyah SIK, melalui AKP M Fadholin SH mengatakan, ratusan personel itu merupakan gabungan dari berbagai bagian, diantaranya, Intel,Reskrim, Sabara dan Polsek – Polsek.

Baca Juga :  Satgas TMMD Kodim Buntok Buat Anak - Anak Terhibur

Selain itu juga pihaknya menyiapkan semua personel di beberapa titik lokasi pelantikan, yang tujuannya untuk memantau keamanan sebelum dan ketika berlangsungnya prosesi pelantikan.

“Puluhan personel itu kami sebar di sekitaran lokasi pelantikan para kepala desa,” kata Fadholin saat dibincang Kalteng Ekspres.com disela sela pelantikan 19 kades di Aula Kecamatan GB Awai .

Dikatakan Fadholin juga , pengamanan pelantikan kepala desa terpilih ini, pihaknya melakukan langkah langkah dengan H -1 dengan melakukan sterilisasi lokasi oleh Intel dibantu oleh Sabara dan Reskrim, untuk memantau barang barang yang masuk kedalam tempat pelantikan, kemudian dilakukan pengamanan.

Baca Juga :  Akan Ada Kunjungan Wasev, Dandim1012 Pimpin Rapat Persiapan

Setelah itu 3 jam sebelum pelaksanaan, dilakukan kembali sterilisasi yang keduakalinya, lalu dilakukan pengamanan secara tertutup hingga berakhirnya kegiatan.

“Dalam pengamanan ini kita tidak ingin kecolongan, sehingga kita terapkan standar operasional prosedur, seperti melakukan sterilisasi lokasi kegiatan pelantikan Kades,” pungkasnya. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Dua Minggu Diintai, Dua Pengedar Sabu di Bartim Dibekuk Polisi

Barito

DPRD Barsel Gelar Paripurna Penyampaian Hasil Reses

Barito

Gawat! ODP Corona di Barsel Bertambah Jadi 29 Orang

Barito

Jago Merah Ngamuk, Dua Rumah Ludes di Bentot

Barito

Sosialisasi PT KSL di Desa Matarah Disambut Baik Warga

Barito

Pelaku Pencabulan di Bartim Ditangkap di Kalsel

Barito

Kegiatan Non Fisik TMMD 109 di Desa Sibung dan Layung Habang Tuntas

Barito

Pembangunan Badan Jalan 3 KM  TMMD Kodim Buntok Capai 50 Persen Lebih
error: Content is protected !!