Home / Barito

Senin, 25 November 2019 - 20:20 WIB

Pelantikan Kades Dijaga Ketat Aparat

BUNTOK, KaltengEkspres.com -Polres Barito Selatan (Barsel) menerjunkan ratusan personel guna mengamankan pelantikan Kepala Desa (Kades) terpilih yang dilaksanakan tanggal 25 sampai 30 November 2019 di enam ibukota kecamatan yang ada di daerah itu.

Dalam proses pelantikan kepala desa kali ini, ada Kades 62 terpilih periode 2019-2025 yang akan dilantik dan akan diambil sumpahnya.

Kapolres Barsel, AKBP Devy Firmansyah SIK, melalui AKP M Fadholin SH mengatakan, ratusan personel itu merupakan gabungan dari berbagai bagian, diantaranya, Intel,Reskrim, Sabara dan Polsek – Polsek.

Baca Juga :  Dipicu Urusan Proyek, Seorang Pria Bacok Warga

Selain itu juga pihaknya menyiapkan semua personel di beberapa titik lokasi pelantikan, yang tujuannya untuk memantau keamanan sebelum dan ketika berlangsungnya prosesi pelantikan.

“Puluhan personel itu kami sebar di sekitaran lokasi pelantikan para kepala desa,” kata Fadholin saat dibincang Kalteng Ekspres.com disela sela pelantikan 19 kades di Aula Kecamatan GB Awai .

Dikatakan Fadholin juga , pengamanan pelantikan kepala desa terpilih ini, pihaknya melakukan langkah langkah dengan H -1 dengan melakukan sterilisasi lokasi oleh Intel dibantu oleh Sabara dan Reskrim, untuk memantau barang barang yang masuk kedalam tempat pelantikan, kemudian dilakukan pengamanan.

Baca Juga :  PN Buntok Gelar Sidang Praperadilan Kasus Suap Proyek Multiyears

Setelah itu 3 jam sebelum pelaksanaan, dilakukan kembali sterilisasi yang keduakalinya, lalu dilakukan pengamanan secara tertutup hingga berakhirnya kegiatan.

“Dalam pengamanan ini kita tidak ingin kecolongan, sehingga kita terapkan standar operasional prosedur, seperti melakukan sterilisasi lokasi kegiatan pelantikan Kades,” pungkasnya. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Dihantam Banjir, Jalan Barito Raya Diperbaiki

Barito

Remaja Hajak Tewas Ditabrak Lari Truk BBM

Barito

Kasus Korupsi Pengadaan Alkes RSUD Jaraga Sesameh Naik ke Penyidikan

Barito

Satgas TMMD Kembali Bagikan Masker Gratis Kepada Warga Sibung

Barito

Aparat Buka Garis Polisi di Tumpukan Batubara Milik PT ABC

Barito

BP-Pemilu PDIP Barsel Blusukan Kampanye Sugianto – Edi di Desa Arai

Barito

Satgas TMMD Bantu Peternak Beri Umpan Ayam

Barito

Sambil Istirahat Kerja, Satgas TMMD Laksanakan Komsos dengan Warga