Home / Lamandau

Selasa, 14 Mei 2024 - 17:31 WIB

Luar Biasa..Atlet Taekwondo Lamandau Raih 7 Emas 3 Perak Ajang Kostrad Cup di Jakarta

NANGA BULIK, Kaltengekspres.com – Kejuaraan Taekwondo Panglima Kostrad Cup Tahun 2024 yang berlangsung selama 4 hari (9 s/d 12 Mei 2024) ditutup secara resmi oleh Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa, di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jakarta Timur, Minggu 12 Mei 2024, lalu.

Diketahui, Kejuaraan taekwondo tingkat Nasional ini diikuti oleh sebanyak 2.904 peserta, terdiri dari 2.735 peserta umum yang hadir dari 22 provinsi di seluruh Indonesia, dan sisanya 169 anggota TNI-Polri dari 54 satuan.

Pada kejuaraan bergengsi ini, Taekwondo Kabupaten Lamandau memberangkatkan 10 atlet dan 3 official, terdiri dari 8 atlet turun pada nomor Kyorugi prestasi dan 2 atlet bertanding di Poomsae prestasi.

Manager sekaligus pelatih TI Lamandau, Muslim, mengaku puas dan bangga atas perjuangan atlet-atlet Kabupaten Lamandau yang berhasil menyabet total 10 medali.

Baca Juga :  Pembunuh Istri dengan Cara Sadis Tewas Ditangan Kerabat

“Alhamdulillah, berkat kerja keras selama latihan dan totalitas ketika bertanding, kita berhasil menyabet 7 medali emas dan 3 medali perak,” ungkapnya, Selasa 14 Mei 2024.

Ia menyebut, medali emas untuk kontingen Lamandau dimenangkan oleh Roy renaldi, Suhenda, Aufa ,Chantica Puri, Albert dan Muhammad Ilham di kelas Kyorug serta Thesa di Poomsae.

“Selain medali emas, atlet Kabupaten Lamandau juga sukses meraih 3 medali perak hasil persembahan dari Cristian Chandra (Kyorugi), Francisco (poomsae) dan Rico Ariyanto (Kyorugi),” ujarnya.

Muslim menambahkan, selain berbagai teknik yang ia ajarkan saat latihan, dia selalu mengingatkan para atlet untuk senantiasa menjaga etika dan cara berdoa yang baik sebelum dalam bertanding.

Baca Juga :  Dekat dengan Rakyat, Satgas TMMD Kodim 1017 Laaksanakan Komsos

“Kami mendapatkan kebahagian yang luar biasa membawa harum nama Bumi Bahaum Bakuba dibtingkat nasional, Semoga prestasi yang diraih dapat menjadi inspirasi bagi para anak muda lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama daerah kita Kabupaten Lamandau,” pungkasnya.

Menanggapi prestasi itu, Pj Bupati Lamandau, Lilis Suriani mengapresiasi dan menyampaikan rasa bangga atas hasil yang telah diraih atlet-atlet taekwondo pada gelaran Pangkostrad Cup 2024 di Jakarta tahun ini.

“Jangan pernah berpuas diri atas prestasi yang telah diraih, terus tingkatkan kemampuan, untuk mempersiapkan diri berlaga di kejuaraan taekwondo lainnya,” ungkapnya.(btg/*)

Share :

Baca Juga

Lamandau

Pasiter Kodim 1017/Lmd Pantau Pekerjaan TMMD

Lamandau

Lewat Adu Penalti, Pedongatan FC Juara Bupati Cup IV

Daerah

Polres Lamandau Diganjar Penghargaan IKPA Terbaik

Lamandau

Wujudkan Ketahanan Pangan, Prajurit Kodim 1017/Lamandau Tanam Sayuran

Hukum Kriminal

Kapolres Sudah Pegang Buku Dosa, Akan Bongkar Semuanya

Daerah

Sebanyak 880 Kartu Keluarga Sejahtera Dibagikan 

Lamandau

Sekda Minta Semua Pegawai Tingkatkan Kinerja

Daerah

Penangkaran Rusa Alternatif Kunjungan Wisata