Home / Daerah / Lamandau

Jumat, 27 Mei 2022 - 01:00 WIB

Sebanyak 880 Kartu Keluarga Sejahtera Dibagikan 

SIMBOLIS - Bupati Lamandau Hendra Lesmana secara simbolis membagikan Kartu Keluarga Sejahtera kepada salah satu warga penerima manfaat di Kelurahan Nanga Bulik. (Adzzikra El Varsha)

SIMBOLIS - Bupati Lamandau Hendra Lesmana secara simbolis membagikan Kartu Keluarga Sejahtera kepada salah satu warga penerima manfaat di Kelurahan Nanga Bulik. (Adzzikra El Varsha)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Sebagai salah satu upaya mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau telah menyalurkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) bagi keluarga penerima manfaat.

“Manfaat dari KKS ini dalam upaya mendukung PEN di masa pandemi COVID-19,” kata Bupati di Nanga Bulik,  Jumat (27/5/2022).

Hendra menjelaskan, baru-baru ini pihaknya melalui Dinas Sosial telah menyalurkan KKS kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan dari pemerintah pusat tersebut.

Dijelaskan Bupati Hendra, KKS pada tahun sebelumnya telah disalurkan kepada 2.616 kepala keluarga dan tambahan di tahun ini sebanyak 880 kepala keluarga yang memiliki nilai bantuan senilai Rp200 ribu per bulan berupa sembako.

Baca Juga :  Kejari Lamandau Amankan Barbuk 100 Gram Sabu

Saat penyaluran di Aula Dinas Sosial, khusus untuk Kecamatan Bulik telah diserahkan KKS kepada 325 kepala keluarga dan 70 KKS  untuk wilayah Kelurahan Nanga Bulik.

“Melalui KKS ini kami harapkan masyarakat merasakan manfaat dan bersama-sama melakukan pemulihan ekonomi di masa pandemi,” terangnya.

Lebih lanjut Bupati Hendra meminta kepada para petugas agar melakukan penyaluran dengan baik sesuai ketentuan, sehingga semua sasaran benar-benar terjangkau.

Baca Juga :  ASN Lamandau Dilarang Nambah Libur

“Kami juga berharap agar bantuan tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat penerima,” ucapnya.

Kendati penyebaran COVID-19 dalam beberapa waktu terakhir cukup landai dan tidak ada lonjakan, pihaknya tetap meminta masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya paparan virus tersebut.(el/*)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Kapuas

Jualan Sabu, Pasutri Diringkus Polisi

Kotim

Bupati Mura Tandatangani Kerjasama Pembangunan Bandara TTB

Kobar

Pedagang Pasar Ramadhan Antusias, 60 Lapak Tersedia Terisi Semua

Business

HUT RI Ke-77, Momen Kebangkitan Bersama

Kotim

3×24 Jam Tak Direspon, Tembok PT HEJ Dibongkar Paksa Warga

Daerah

DPRD Seruyan minta Pustu Desa Tanjung Rangas II Diperbaiki

Daerah

OPD di Seruyan Diminta Pacu Perekonomian

Sukamara

Pria Asal Surakarta Ditemukan Tewas di Rumah Kontrakan