Home / Lamandau / Pemkab Lamandau

Jumat, 20 Januari 2023 - 15:48 WIB

Sekda Minta Semua Pegawai Tingkatkan Kinerja

Sekda Lamandau Muhamad Irwansyah pimpin rapat koordinasi bersama sejumlah OPD di lingkup Pemkab Lamandau. (FOTO : BINTANG RAHMADI)

Sekda Lamandau Muhamad Irwansyah pimpin rapat koordinasi bersama sejumlah OPD di lingkup Pemkab Lamandau. (FOTO : BINTANG RAHMADI)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Sekkretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamandau, Muhamad Irwansyah, berharap kinerja Sekretariat Daerah dan OPD di lingkup Pemkab setempat pada tahun 2023 ini lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

Irwansyah juga meminta ASN dan Pegawai Non ASN siap menghadapi era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, dan Ambiguity), era dimana perubahan sangat cepat dan tidak terduga.

“Menghadapi tantangan zaman, kita harus terus meningkatkan kapasitas dan kompetensi dibidangnya masing-masing,” kata Sekda di Nanga Bulik. Jumat, 20 Januari 2023.

Baca Juga :  Disaksikan Bupati, Tim Sepakbola Lamandau Lolos Perempat Final

Kedepannya, lanjut Irwansyah, perubahan yang sangat cepat dan tidak terduga tersebut dipengaruhi oleh banyak faktor yang sulit dikontrol dan kebenaran, serta realitas menjadi sangat subjektif.

“Dalam era VUCA saat ini, sangat penting bagi kita untuk mampu memperhatikan kondisi dan fenomena yang ada, agar dapat meresponnya dengan baik,” ujarnya.

Untuk itu, Sekda mengingatkan seluruh jajarannya selalu menjaga kekompakan untuk melangkah bersama, sebab dengan kebersamaan dirinya yakin seluruh tugas dapat diselesaikan dengan tuntas.

Baca Juga :  Beasiswa PIP Bagi Siswa SD dan SMP Disalurkan

“Setiap pegawai di lingkup Pemkab Lamandau agar dapat menjaga dan membangun komunikasi dari setiap personal, sehingga seluruh tugas dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” bebernya.

Baru-baru ini, Pemkab Lamandau memperoleh penghargaan peringkat 1 dalam Pengelolaan dan Tingkat Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk Kategori Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah.

“Dengan diterimanya penghargaan tersebut, berarti kita harus terpacu untuk lebih baik lagi dalam melaksanakan pemerintahan,” tandasnya.(BR/*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Tinjau Proyek Strategis, Peningkatan Jalan Sepaku – Perigi

Health & Fitness

Srikandi Cup 2023, Jaring Atlet Tenis Meja Berbakat

Lamandau

Bupati Resmikan Sarana Air Bersih di SPT Kahingai

Lamandau

Kunjungi Atlet Porprov di Penginapan, Bupati Janjikan Bonus Bagi Peraih Medali

Lamandau

Digelar Ditempat Wisata, Bupati Buka BBGRM Ke XX Kecamatan Sematu jaya

Lamandau

Vasco Lesmana Siap Berlaga di Liga Nusantara

Lamandau

Anak PAUD Kasih Bunda Sambangi Polres Lamandau

Daerah

Kamera dan Uang Rp 15 Juta Raib Digasak Maling