Home / Pemkab Kobar

Rabu, 15 Mei 2024 - 14:32 WIB

Disdikbud Kobar bakal Bantu Kendaraan Operasional

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com– Untuk menunjang kelancaran dalam menunaikan tugas Kepala Sekolah di daerah terpencil rencananya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat, akan memberikan kendaraan dinas berupa sepada motor pada tahun 2024 ini.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Dikbud Kobar, Jamri. Menurutnya akses transportasi seringkali menjadi tantangan utama bagi para kepala sekolah dan juga tenaga pengajar yang ada di daerah terpencil.

” Untuk membantu kelancaran akses transportasi, pemerintah kabupaten Kotawaringin Barat pada tahun ini akan memberikan bantuan sepeda motor kepada para Kepala Sekolah yang mengabdi disana. Hal itu untuk mendukung kelancaran dalam menunjang pendidikan di daerah terpencil,” ungkap Jamri.

Pengadaan sepeda motor ini rencananya akan dilakukan secara bertahap. Dimana pada tahap awal bantuan sepeda motor diperuntukan mereka yang bertugas di Kecamatan Arut Utara, hal ini diharapkan dapat memudahkan para kepala sekolah dalam melakukan kegiatan operasional.
“Di Kecamatan Arut Utara, sebagian besar akses infratruktur jalan masih banyak yang rusak, sehingga perlu dukungan kendaraan yang memadai,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pemkab Kobar Bakal Kumpulkan Asosiasi Pedagang Daging Sapi

Menurut Jamri dengan diberikan sarana prasarana transportasi yang memadai, para kepala sekolah diharapkan dapat lebih fokus pada tugas dalam meningkatkan mutu pendidikan tanpa harus terkendala oleh masalah transportasi.

Baca Juga :  Bupati Tinjau Lokasi Ledakan Tongkang PT. Korindo

“Langkah ini juga diharapkan dapat mendorong semangat dan motivasi para pendidik dalam menjalankan tugas di wilayah yang seringkali terpinggirkan,” kata Jamri. (di)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Desa Pangkalan Satu Jadi Percontohan Pembuatan PerdesĀ 

Pemkab Kobar

Polri dan Tokoh Masyarakat Diminta Kolaborasi Sukseskan Pilkada 2024

Pemkab Kobar

Bupati Harapkan Peran Pramuka Mendukung Visi-Misi Daerah

Kobar

5 Orang PDP Negatif Covid-19 Segera Dipulangkan

Kobar

Pemkab Kobar Sediakan Tempat Cuci Tangan di 34 Titik

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Bakal Oprasionalkan PD Agrotama Mandiri

Pemkab Kobar

Disperindagkop Kobar Periksa Takaran Penjualan BBM di SPBU

Pemkab Kobar

Mantap..Dishub Kobar Bakal Operasikan Dua Unit Bus Sekolah