Home / Kotim / Metro Palangka Raya

Selasa, 21 Mei 2024 - 16:40 WIB

Balita Selamat dari Laka Maut Dirujuk ke Palangka Raya

Kedua orang korban saat tergeletak di lokasi kejadian. (Foto : istimewa)

Kedua orang korban saat tergeletak di lokasi kejadian. (Foto : istimewa)

PALANGKA RAYA , KaltengEkspres.com – Nasib malang dialami seorang balita di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang baru berusia satu tahun. Insiden kecelakaan yang menimpanya di Kecamatan Parenggean tidak hanya merenggut nyawa kedua orang tuanya, namun memaksa tim medis merujuknya ke RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya.

Pasca mengalami kecelakaan pada Minggu (19/5/2024), balita yang selamat dari maut itu sempat menjalani perawatan di RS dr Murjani Sampit. Namun karena mengalami patah tulang pada paha kiri membuatnya harus dirujuk ke Kota Palangka Raya untuk mendapat peratawan medis optimal.

Proses rujukan itu mendapat pengawasan langsung dari Wakil Bupati Kotim Irawati. Bahkan Irawati meminta LSM Lentera Kartini Kotim untuk mendampingi korban selama proses pengobatan di Palangka Raya.

Baca Juga :  Pencuri Gasak Helm Mahasiswi Saat Ditaruh depan Wisma

“Pemerintah daerah mengambil peran agar proses penanganan medis dapat dilakukan dengan cepat karena kondisi korban yang memprihatinkan,” kata Irawati.

Irawati menjelaskan, penanganan medis terhadap korban terpaksa tidak melalui BPJS karena akan memakan waktu lama. Sedangkan korban tidak hanya harus mendapatkan perawatan medis namun juga psikisnya tidak memungkinkan jika tidak cepat ditangani.

“Sejak kejadian kecelakaan, korban selalu menangis dan berteriak mencari anggota keluarganya yang sudah meninggal dunia,” ungkapnya.

Terkait biaya pengobatan yang mencapai Rp60 juta, pihaknya juga sudah meminta Kecamatan Cempaga Hulu berkoordinasi dengan perusahaan tempat ayah korban bekerja untuk dapat membantu proses pengobatan.

Baca Juga :  Tertidur Pulas, Sepeda Motor Raib Digasak Pencuri

Sementara itu kecelakaan tragis yang menimpa korban terjadi di jalan poros Pelantaran-Parenggean, Desa Bajarau, Minggu (19/5/2024) sekitar pukul 11.20 WIB. Saat itu korban dibonceng menggunakan sepeda motor bersama kedua orangtuanya terlibat tabrakan dengan truk CPO melaju dari arah Pelantaran menuju Parenggean.

Kuat dugaan, tabrakan terjadi karena truk tiba-tibabelok ke kanan, sehingga membuat motor Yamaha Vera R KH 2653 FD yang ditumpangi satu keluarga itu tidak dapat menghindar. Alhasil tabrakan pun terjadi dan menewaskan kedua orang tua korban. (ran)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Imunisasi Penting untuk Kekebalan Tubuh Anak

Kotim

Disiplinkan Prokes, Polisi Razia Tempat KeramaianĀ 

DPRD Kota

Dukung Upaya Satpol PP Tertibkan Gepeng

Kotim

Empat Pelaku Judi Dagur Dibekuk Polisi

Metro Palangka Raya

Pembunuh Sadis Ditangkap di Kalteng

Kotim

Ā Satgas TMMD Susur Sungai Menuju Lokasi Kegiatan dengan Perahu

Metro Palangka Raya

Diduga Mafia Tanah, Oknum Camat Dilaporkan ke Polda Kalteng

Kotim

Pelajar di Lokasi TMMD Bahagia Melihat Jembatan Hampir Selesai