Home / DPRD Barito Utara

Selasa, 30 April 2024 - 14:43 WIB

Sektor Pariwisata Berpotensi Dongkrak PAD

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) Edi Fran Aji

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) Edi Fran Aji

MUARA TEWEH, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) Edi Fran Aji mengatakan, pengelolaan destinasi wisata yang optimal, tentu akan memberikan peluang yang sangat besar dalam mendongkrak peningkatan Pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Barito Utara.

Dimana diketahui bahwa Kabupaten Barito Utara memiliki banyak destinasi objek wisata yang sangat potensial, seperti Air Terjun Jantur Doyam, Dam Trinsing dan Buper Panglima Batur serta masih banyak tempat lainnya yang bisa menjadi tempat destinasi wisata di wilayah setempat.

Baca Juga :  RSUD Teweh Kewalahan Tangani Pasien Covid-19

“Semua objek wisata itu memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi wisatawan. Untuk itu, harus dapat dikelola dengan optimal guna meningkatkan PAD daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Disamping itu, ia menilai perlu langkah promosi yang gencar apabila ingin objek wisata di daerah ini semakin dikenal masyarakat luas. Tentunya disini juga diperlukan dukungan dan kucuran anggaran dari pemerintah daerah guna menambah daya tarik terhadap tempat-tempat wisata di daerah ini.

Baca Juga :  Keluarga Besar Ketua Komisi III DPRD Barut Potong 3 Ekor Sapi

“Promosi terhadap tempat-tempat wisata yang ada di daerah ini agar dapat lebih di gencarkan untuk menarik minat masyarakat luar daerah untuk berkunjung ke tempat wisata yang ada di daerah ini. untuk promosi ini dapat memanfaatkan kemajuan teknologi atau media sosial maupun dengan membuat sepanduk-sepanduk,”tandasnya. (al)

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Utara

Perizinan Galian C di Kelurahan Jingah Diminta Dievaluasi

DPRD Barito Utara

Gali Potensi untuk PAD Barut

DPRD Barito Utara

Ketua Komisi III DPRD Barut Cek Pelayanan Publik 

DPRD Barito Utara

Puluhan Warga Hajak Tuntut Kadesnya Dipecat

DPRD Barito Utara

Dewan RDP dengan PT BAT dan PT MME

DPRD Barito Utara

Perlu Pembangunan Jalan Sentra Pertanian

DPRD Barito Utara

DPRD Barut RDP dengan PLN

DPRD Barito Utara

Perlu Kolaborasi Pemerintah dan Swasta Membangun Daerah