Home / Pemprov Kalteng

Senin, 12 Februari 2024 - 13:12 WIB

Wakil Gubernur Kalteng Ajak Pelajar Gunakan Hak Pilih

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat menyampaikan sambutannya saat menghadiri kegiatan sosialisasi pemilu bagi kalangan pelajar, Senin (12/2). (Foto : IST)

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat menyampaikan sambutannya saat menghadiri kegiatan sosialisasi pemilu bagi kalangan pelajar, Senin (12/2). (Foto : IST)

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menghadiri Sosialisasi dan Ikrar Peningkatan Partisipasi dalam Pemilu bagi Pelajar SMA/SMK/SLB se-Kalteng Tahun 2024, di SMAN 2 Palangka Raya, Senin (12/2/2024). Giat sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih pemula.

Wakil Gubernur Kalteng Edy Protowo dalam sambutannya mengatakan, program pemilu dari pemerintah termasuk pesta demokrasi yang di dalamnya ada KPU untuk mengatur bagaimana pelaksanaan pemilu bisa berjalan dengan baik tertangani dengan partisipasi pemilih.

Karena itu, Edy mengajak semua, khususnya pelajar SMA/SMK/SLB Se-Kalteng yang telah berusia 17 tahun ke atas dan memiliki KTP sebagai pemilih pemula untuk tidak Golput. Membawa kesadaran untuk bisa menentukan pemimpin. Baik Presiden, anggota DPR, DPD, DPRD provinsi kab/kota.

Baca Juga :  Gubernur Tekankan PBS Wajib Bangun Kemitraan Plasma

“Pada tanggal 14 Februari nanti pemilihan umum akan digelar di seluruh tanah air termasuk di Kalteng, ayo kita datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara), gunakan Hak Pilih kita sesuai dengan hati nurani masing-masing. Suara kita, masa depan bangsa Indonesia,”ujarnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Harmain dalam sambutannya mengatakan, pelajar yang sudah memiliki E-KTP diimbau agar mengecek TPS tempat mendaftar di website dptonline.kpu.go.id.

Kendati belum memiliki E-KTP, pelajar SMA/SMK/SLB masih tetap bisa menggunakan Hak Suara, asalkan sudah tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024, yang bisa dilihat atau dicek secara online/daring.

Baca Juga :  Hadiri HUT Kobar ke 64, Ini Harapan Wakil Gubernur Kalteng

“Pelajar yang sudah terdaftar dalam DPT dapat hadir ke TPS dan akan mendapatkan surat pemberitahuan atau undangan beberapa hari sebelum pemilihan. Pemilih yang terdaftar di DPT dapat mulai memilih mulai pukul 07.00 -13.00,” tegasnya. (asro)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Kaum Hawa Dituntut Berkontribusi Bagi Pembangunan Daerah

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Berlakukan Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor

Pemprov Kalteng

Penggunaan Dana Hibah Harus Efektif dan Efesien

Pemprov Kalteng

Ketua PKK Kalteng Beri Semangat dan Bantu Anak Yatim Piatu di Puntun

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Tak Prioritaskan Pengunaan Helikopter

Pemprov Kalteng

Cegah dan Tanggulangi Stunting Melalui Posyandu

Pemprov Kalteng

Reformasi Birokrasi Perlu Dievaluasi

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Dukung Pengembangan Wisata Kobar