Home / Pemprov Kalteng

Minggu, 11 Februari 2024 - 07:04 WIB

Sekda Kalteng Hadiri Isra Mikraj dan Haul Guru Sekumpul

Sekda Kalteng Nuryakin saat menghadiri ira mikraj dan Haul Guru Sekumpul ke 19, di Masjid Agung Kubah kecubung Darurrahman, Palangka Raya, Jumat (9/2/2024) malam.

Sekda Kalteng Nuryakin saat menghadiri ira mikraj dan Haul Guru Sekumpul ke 19, di Masjid Agung Kubah kecubung Darurrahman, Palangka Raya, Jumat (9/2/2024) malam.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Nuryakin menghadiri Aruh Ganal Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul dan peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H sekaligus Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa.

Kegiatan ini juga dihadiri Tuan Guru H. Sadudin Salman yang merupakan Imam Musala Ar Raudah, Sekumpul-Martapura, di Masjid Agung Kubah  Kecubung Darurrahman, Palangka Raya, Jumat (9/2/2024) malam.

Tuan Guru Sadudin Salman dalam tausiyahnya mengajak untuk mempertebal keyakinan kepada Allah SWT, agar meyakini kebenaran atas risalah kenabian Nabi Muhammad SAW, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Pencipta Alam Semesta.

Baca Juga :  Yulistra Ivo Ajak Kaum Perempuan Turut Membangun Daerah

Pada momentum ini, sebagai peringatan atas wafatnya Abah Guru Sekumpul ke 19. Tuan Guru H. Sadudin Salman juga mengajak bersama -sama mendoakan, mengingat, mempelajari, dan meneladani perilaku baik beliau yang mempunyai peran besar, khususnya dalam penyebaran risalah Islamiyah.

Disampaikan Guru H. Sadudin Salman bahwa bulan Rajab adalah salah satu waktu yang baik untuk bertobat dan memohon ampunan kepada Allah SWT.

“Rasulullah SAW telah banyak mendorong umat muslim untuk bersikap pemaaf pada orang lain melalui contoh perbuatannya semasa hidup,”ujarnya.

Guru Sadudin menyampaikan hadis-hadis yang mencakup pentingnya meminta maaf mengajarkan kita nilai-nilai kemurahan hati, kesadaran akan kesalahan, serta upaya untuk memperbaiki diri. Hadis tentang meminta maaf yang diriwayatkan dalam HR. Bukhari dan Ad Dailami menyatakan,

Baca Juga :  Gubernur Dorong Olahraga Atletik Dikembangkan

“Iman yang paling utama adalah sabar dan pemaaf atau lapang dada. Pemaafan adalah salah satu bentuk nyata dari iman yang mendalam,”paparnya. 

Sementara itu, Sekda Kalteng Nuryakin berharap melalui peringatan Isra Miraj tahun ini dapat mempertebal keyakinan kepada Allah SWT, meyakini kebenaran atas risalah kenabian Nabi Muhammad SAW, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Pencipta Alam Semesta. (asro)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Sukamara Dipersiapkan Tempat Pengembangan Peternakan Sapi Nasional

Kapuas

Pemprov Kalteng Vaksinasi Massal Pelajar Kapuas

Pemprov Kalteng

Hewan Peliharaan Harus Disuntik Vaksin Rabies

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Bagikan 1 Juta Bendera ke Masyarakat 

Pemprov Kalteng

Festival Tambun Bungai Resmi Ditutup

Olah Raga

KONI Kalteng Beri Masukan Terkait Revisi UU No.3 Tahun 2005

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Teken Pakta Integritas Anti Pungli

Pemprov Kalteng

Edy Pratowo Buka Rapat TEPRA Kalteng