Sekda Buka Resmi Kalteng Trade Expo

Sekda Kalteng Fahrizal Fitri saat meninjau salah satu stand seusai membuka Kalteng Trade Expo Sabtu (7/9) malam.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng Harizal Fitri selaku mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran resmi membuka Kalteng Trade Expo, Sabtu (7/9/2019) malam. Kegiatan ini turut dihadiri oleh sejumpah pejabat baik Forkominda dan SOPD Pemprov Kalteng.

Fahrizal Fitri mengatakan, Pemprov Kalteng menyambut baik kegiatan  pameran Kalteng Trade Expo ini. Karena menurut dia, kegiatan ini merupakan ajang pameran produk produk unggulan berorientasi ekspor dan unggulan kreatif inovatif  yang dikemas melalui karya-karya daerah kekinian, yang terbungkus kental akan nilai budaya dan tradisi serta menampilkan beraneka karya dan inovasi mulai berbagai hasil olahan rumahan dan industri kerajinan daerah.

“Karena itu, kegiatan yang prakarsai oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kalteng ini, saya harapkan bisa menjadi sebuah terobosan baru dari berbagai kegiatan yang pernah di gelar, guna lebih mengembangkan hasil karya nyata dalam upaya kita bersama untuk meningkatkan ekspor Kalteng,”ungkap Fahrizal Fitri saat  membacakan sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Menurut Fahrizal Fitri, pengembangan sektor perdagangan baik dalam maupun luar negeri memegang peranan penting dan strategis yang harus dimaksimalkan. Karena harus  dipahami bersama dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat pada era pasar global yang serba digital ini, diperlukan kesiapan dunia usaha untuk menghadapi perubahan yang sangat cepat di bidang ekonomi khususnya perdagangan.

“Salah satu upaya untuk menghadapi persaingan  tersebut, diperlukan promosi dagang dalam bentuk pameran yang tepat sasaran, efektif dan efisien, sehingga produk Kalteng dapat bersaing di pasar global,”tandasnya. (ed/adv)