Home / Daerah / Pemprov Kalteng

Jumat, 16 Februari 2024 - 07:05 WIB

Pemprov Kalteng Apresiasi Hasil LHP BPKP

Wagub Edy Pratowo saat  menyampaikan sambutannya, Kamis (15/2). (Foto : asro)

Wagub Edy Pratowo saat menyampaikan sambutannya, Kamis (15/2). (Foto : asro)

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com– Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menerima Hasil Pengawasan BPKP Semester II Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh BPKP Perwakilan Kalteng di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (15/2/2024).

Wakil Gubernur Edy Pratowo saat membacakan sambutan tertulis Gubernur mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng pihaknya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi BPKP RI Perwakilan Kalimantan Tengah, yang melaksanakan dan menyampaikan hasil pengawasan di lingkungan Pemerintah Daerah setempat.

Menurutnya, pembinaan dan pengawasan menjadi salah satu kunci penyempurnaan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, agar dapat berjalan secara efisien dan efektif, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Baca Juga :  FBIM Diharapkan Jadi Daya Tarik Wisatawan ke Kalteng

“Laporan hasil pengawasan ini tentunya memberikan salah satu gambaran terhadap kinerja program/kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah, sehingga akan bermanfaat bagi peningkatan tata kelola pemerintahan ke depan” kata Edy.

Rekomendasi maupun saran dalam laporan tersebut lanjut Edy, merupakan bahan masukan penting untuk upaya perbaikan, agar dapat meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi, dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing.

Ia menyebut, penyelesaian Tindak Lanjut Hasil Pengawasan (TLHP) merupakan bagian dari Manajemen Penugasan Pengawasan (MPP) di lingkungan BPKP, sebagaimana diatur dalam Peraturan BPKP Nomor 2 Tahun 2023.

Baca Juga :  Peringati Hari OTD, Pemprov Kalteng Gelar Bakti Sosial

“Sehingga dengan penyelesaian TLHP yang tepat waktu dan sesuai rekomendasi/saran, menunjukkan komitmen dan keseriusan kita, untuk terus mendorong upaya perbaikan, guna mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan bersih,”ujarnya.

Pada kesempatan ini ia berpesan kepada para Kepala Perangkat Daerah terkait agar berperan aktif untuk segera menindaklanjuti rekomendasi/saran, mengidentifikasi seluruh rekomendasi/saran  baik yg bersifat material maupun yg bersifat administratif  dan jangan sampai berlarut-larut.

“Jadikan rekomendasi/saran sebagai masukan untuk perbaikan organisasi, dan berkoordinasi dengan BPKP apabila terdapat rekomendasi yang belum dipahami,”tandasnya. (asro)

Share :

Baca Juga

Kotim

Kejar Target, Satgas TMMD Bersama Warga Genjot Pembangunan Fisik 

Lamandau

Turnamen Futsal ILI CUP 2023 Wilayah Lamandau Bergulir

Kapuas

Hari ke Enam PSBB, Masih Banyak Warga Belum Taat Aturan

Kobar

Dua Peladang Dipidana, Aman dan Mahasiswa Gelar Aksi Unjuk Rasa

Katingan

Giat Operasi Yustisi Sasar Eks Lokalisasi KM 19 

Barito

Mantap! Jembatan Kalahien Resmi Miliki Jasa Pandu

Pemprov Kalteng

Dinkes Kalteng Pastikan Surat Tugas Tim Kesehatan Lingkungan Hoaks

Kobar

Curi Buah Sawit Perusahaan, Dua Karyawan BJAP Dibekuk Polisi